Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Kapolda resmikan dua sarana di Polres Jayawijaya
  • Sabtu, 30 Desember 2017 — 00:31
  • 1349x views

Kapolda resmikan dua sarana di Polres Jayawijaya

dua sarana di Polres Jayawijaya  masing-masing TK Kemala Bhayangkari 13, Jayawijaya dan Aula Yan Benhard Reba
Kapolda Papua saat meresmikan gedung aula Yan Benhard Reba Polres Jayawijaya-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Wamena, Jubi – Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar bersama ketua Bhayangkari Papua, Nt. Ira Boy Rafli Amar, meresmikan dua sarana di Polres Jayawijaya  masing-masing TK Kemala Bhayangkari 13, Jayawijaya dan Aula Yan Benhard Reba.

“Semoga dengan peresmian dua sarana di lingkungan Polres Jayawijaya ini semakin meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat di bidang pendidikan anak usia dini dan tempat yang representatif bagi masyarakat,” kata Boy Rafli Amar, Jumat (29/12/2017).

Kehadiran TK Kemala Bhayangkari cabang Jayawijaya, membuat ia  bangga karena turut menyiapkan kualitas didik anak-anak di usia dini sebagai persiapan SDM yang unggul di tanah Papua, khususnya di Jayawijaya dan pegunungan tengah Papua.

“Pendidikan PAUD ini sangat berperan besar di dalam membangun karakter anak-anak khususnya di Wamena, dengan harapan anak-anak mampu memperoleh pendidikan khususnya dalam membangun karakter yang bermanfaat,” ujar Boy, menjelaskan.

Sedangkan keberadaan aula serba guna Polres diharapkan dapat dimanfaatkan berbagai kegiatan yang oleh masyarakat maupun personil Polres sendiri.  Ia menilai gedung aula dapat digunakan untuk pembinaan di internal Polres, dan membangun kedekatan hubungan dengan masyarakat.

Sarana yang memadai ini, bisa dimanfaatkan internal polres dalam rangka meningkatkan kapasitas anggota seperti pelatihan untuk meningkatkan profesionalisme Polri,” ucap Boy.

Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Papua,  Ira Boy Rafli Amar mengatakan yayasan Kemala Bhayangkari hingga kini telah memiliki 11 TK dan tujuh kelompok bermain anak yang tersebar di seluruh Papua.

“Hadirnya TK ini diharapkan menjadi sarana bagi para orang tua dapat mengembangkan potensi yang dimiliki anak, guna menciptakan generasi muda yang aktif, kreatif dan inovatif,” kata Ira.

Ia berharap lembaga pendidikan di bawah bimbingan kepolisian itu dapat membantu pemerintah Jayawijaya menghasilkan SDM yang berkualitas. “Guna mendukung tercapainya visi pembangunan di Jayawijaya,” kata Ira menjelaskan. (*)

loading...

Sebelumnya

4.614 lampu solar cell dibagikan Kementerian ESDM di Jayawijaya

Selanjutnya

Publik diingatkan tak berlebihan merayakan pergantian tahun

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe