Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Pilgub Papua 2018, sejumlah lembaga ini diharapkan netral
  • Sabtu, 30 Desember 2017 — 00:59
  • 2340x views

Pilgub Papua 2018, sejumlah lembaga ini diharapkan netral

Papua menginginkan Pilgub mendatang aman dan tenteram.
Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe, Klemen Tinal dan Klemen Tinal di dampingi Ketua Koalisi Papua Bangkit Jilid-II, Mathius Awoitauw saat memberikan keterangan pers kepada wartawan - Jubi/Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Gubernur Papua, Lukas Enembe yang kembali maju pada Pilgub 2018 mendatang mengatakan agar  penyelenggara dan pengawas Pilkada Gubernur bersikap netral dan bekerja sesuai dengan koridor yang telah diamanatkan dalam undang-undang.

"Bersikap netral itu lebih baik sehingga pesta demokrasi yang akan datang bisa berjalan dengan baik, lancar, aman, dan tertib sesuai dengan keinginan kita bersama," kata Lukas Enembe, usai deklarasi Koalisi Papua Bangkit Jilid-II di GOR Cenderawasih Jayapura, Jumat (29/12/2017).

Enembe juga berharap pihak keamanan dapat bekerja sesuai dengan koridor yang ada, karena publik Papua menginginkan Pilgub mendatang aman dan tenteram.

Ketua Koalisi Papua Bangkit Jilid-II, Mathius Awoitauw menyatakan terdapat 10 partai Politik sudah memberikan keputusan dan sepenuhnya memberikan dukungan.  “Oleh karena itu demokrasi yang benar harus benar-benar dilaksanakan,” kata Mathius .

Selain meraih kemenangan, ia mengaku ingin agar Pilkada Papua demokratis, bermartabat dan berkualitas.  “Karena itu koalisi ini harus menjadi solid dan kompak menjadi tanggung jawab kami menjaga, mengawal proses sesuai koridor yang sebenarnya,” kata Mathius menambahkan.

Menurut dia terdapat  10 Parpol yang tergabung dalam Koalisi Papua Bangkit Jilid-II harus bekerja maksimal, baik dari tingkat DPP sampai Provinsi, Kabupaten, Distrik dan Kampung.  

Ia mengaku akan menyiapkan tim ahli untuk mengantisipasi black campaign dari calon lawan dan bersungguh-sungguh menciptakan Pilkada Papua lebih bersih, demokratis dan bermartabat.  (*)

loading...

Sebelumnya

Momentum Pilkada jangan dijadikan pelacuran politik

Selanjutnya

Legislator Papua nilai, Jokowi butuh "surat sakti" untuk kembalikan kepercayaan OAP

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe