Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. KPU Jayawijaya pastikan PPS bersih kepala dari kampung
  • Minggu, 31 Desember 2017 — 14:49
  • 2424x views

KPU Jayawijaya pastikan PPS bersih kepala dari kampung

Kepastian KPU itu mematahkan pemahaman selama ini para kepala kampung melekat sebagai bagian dari penyelenggara pemilu di tingkat pedesaan.
Perwakilan anggota PPS ketika membacakan pakta integritas usai pelantikan-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Wamena, Jubi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayawijaya memastikan tak ada kepala kampung yang terpilih menjadi anggota anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang telah dilantik. Kepastian KPU itu mematahkan pemahaman selama ini para kepala kampung melekat sebagai bagian dari penyelenggara pemilu di tingkat pedesaan.

“Bagi yang dua periode menjadi anggota PPS tidak ada, apa lagi kepala kampung dan kami sudah kroscek semua datanya,” kata Ketua KPU Jayawijaya, Adi Wetipo, usai pelantikan PPS pada Sabtu (30/12/2017).

Menurut  Adi, dirinya tak bisa memastikan 996 anggota PPS itu baru semua. “Mereka campur ada yang pernah menjadi anggota PPS ada juga yang baru,” kata Adi menambahkan .

Tercatat anggota PPS yang dilantik dan diambil sumpahnya  itu bertugas di 328 kampung, masing-masing kampung ada tiga anggota PPS dengan total keseluruhan 996 orang. Selain itu ia menyebutkan, tiga orang di setiap kampung akan mengakomodir KPPS di setiap TPS. Dalam waktu dekat ini  KPU akan mengadakan bimbingan teknis bagi seluruh anggota PPS yang ada, agar menjadi petugas PPS yang bisa melaksanakan dengan baik.

Komisioner Panwaslu Jayawijaya, Tadius Mabel menekankan agar seluruh anggota PPS yang telah dilantik dan diambil sumpah janjinya dapat bekerja sesuai pakta integritas yang diucapkan bersama.

“Selama perekrutan PPD maupun PPS oleh KPU kami ikuti dan berjalan baik hingga pelantikan, tidak ada juga keluhan atau laporan ke panwas,” kata Tadius.

Ia berharap, anggota PPS bisa kerja sesuai tugas dan tanggungjawabnya karena itu menjadi pedoman kerja mereka sebagai penyelenggara pemilu di lapangan. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Publik diingatkan tak berlebihan merayakan pergantian tahun

Selanjutnya

Masyarakat diajak menciptakan Pilkada damai

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe