Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Pilgub Papua, masih ada peluang calon menandingi incumbent
  • Minggu, 31 Desember 2017 — 19:15
  • 3047x views

Pilgub Papua, masih ada peluang calon menandingi incumbent

Tercatat masih ada dua Parpol dengan jumlah kursi 13 di DPRP yang belum menentukan calonnya, jumlah itu masih cukup memenui syarat yang ditetapkan KPU Papua.
ilustrasi, Jubi/dok
ANTARA
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi –Munculnya koalisi 10 partai politik  yang mendukung kembali pasangan Lukas Enembe - Klemen Tinal, belum menutup kesempatan calon lain untuk bertarung memperebutkan kursi Gubernur dan Wakil Gubernur pada PIlkada tahun 2018 mendatang. Tercatat masih ada dua Parpol dengan jumlah kursi 13 di DPRP yang belum menentukan calonnya, jumlah itu masih cukup memenui syarat yang ditetapkan KPU Papua.

Komisi pemilihan umum (KPU) Papua  menyebutkan syarat  pencalonan Gubernur Papua pada Pilkada 2018 mendatang minimal mendapat dukungan sembilan kursi dari partai politik di Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPR P).

“Untuk maju mengikuti pemilihan gubernur Papua periode 2018-2023 hanya dibutuhkan sembilan kursi di DPRP,” kata  Anggota KPU Papua, Izak Hikoyabi,  Minggu (31/12/2017).

Sesuai jadwal KPU baru akan membuka pendaftaran untuk Paslon yang didukung Parpol  pada tanggal 8 hingga 10 Januari 2018. “Dari situ baru diketahui berapa banyak paslon yang mendaftar,” kata Izak, menambahkan.

Tercatat saat ini masih dua Parpol yang belum memberikan dukungan pencalonan Gubernur Papua, kedua partai itu  PDIP dan Gerindra.

Sekretaris Partai Demokrat Papua, Carolus Boly menyatakan Pasangan Lukas Enembe-Klemen Tinal didukung 10 partai dengan kursi sebanyak 42, dari 55 kursi di DPR Papua.

“Sepuluh parpol itu pasangan incumbent  itu Demokrat, Golkar, Hanura, Nasdem, PKPI,PKS,PBB,PPP, PKB dan PAN,”  kata Carolus Bolly. (*)  

loading...

Sebelumnya

Syukuran deklarasi, pasangan Enembe-Tinal banyak disumbang publik

Selanjutnya

Lagi, penembakan terjadi di Tembagapura

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe