Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Lagi, penembakan terjadi di Tembagapura
  • Senin, 01 Januari 2018 — 13:40
  • 2532x views

Lagi, penembakan terjadi di Tembagapura

Kejadian terjadi sekitar pukul 07.50 WIT itu tidak ada korban jiwa.
ilustrasi Kendaraan PTFI yang ditembak - Jubi/dok
ANTARA
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Satuan Tugas (Satgas) Amole terlibat kontak senjata dengan kelompok sipil bersenjata di Mile 61, Tembagapura, Kabupaten Mimika, Senin 1 Januari 2018. Kejadian terjadi sekitar pukul 07.50 WIT itu tidak ada korban jiwa.

“Karena setelah kontak senjata kelompok tersebut langsung melarikan diri ke hutan,”kata Kapolda Papua Irjen Boy Rafli Amar, di Jayapura, Senin (01/01/2018).

Menurut Boy, pola yang dilakukan oleh kelompok sipil bersenjata masih sama, selalu menyerang dan kabur. “Apalagi mereka lebih menguasai medan,” kata Boy Rafli menambahkan.

Kapolda mengakui selain kontak tembak, kelompok bersenjata itu juga sempat menembak kendaraan operasional PT Freeport yang digunakan untuk mengangkut anggotanya. Lokasi penembakan dekat dengan areal kontak senjata antara Satgas Amole dengan kelompok bersenjata.

Tercatat dua kendaraan jenis LWB yang ditembak, masing-masing nomor lambung 01-3576 dan 01-4938. “Kendaraan terakhir itu yang terkena tembakan,” katanya.

Kedua kendaraan itu terkena pada bagian yang sama yakni kaca bagian depan dan kaca samping sebelah kanan. Boy memastikan pelaku penyerangan masih sama, yang ia sebut sebagai Kelompok Waker. Sedangkan Satgas Amole merupakan satuan tugas mengamankan wilayah operasional PT Freeport, yang bertugas setiap enam bulan. (*)

loading...

Sebelumnya

Pilgub Papua, masih ada peluang calon menandingi incumbent

Selanjutnya

Hasil survei LIPI menandakan ada masalah di Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe