Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Petani Kabupaten Merauke dapat bantuan cultivator
  • Senin, 01 Januari 2018 — 19:51
  • 1733x views

Petani Kabupaten Merauke dapat bantuan cultivator

Bantuan itu diharapkan dapat digunakan membuat bedeng  yang bisa dimanfaatkan menanam sayur-sayuran dan tanaman holtikultura .
Bantuan alat cultivator yang diserahkan kepada petanin di Distrik Tanah Miring – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Merauke, Jubi – Anggota Komisi IV, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Solaeman Hamzah menyerahkan bantuan cultivator  sebanyak 25 unit kepada para kelompok petani di Kabupaten Merauke. Bantuan itu diharapkan dapat digunakan membuat bedeng  yang bisa dimanfaatkan menanam sayur-sayuran dan tanaman holtikultura .

“Hari ini, saya realisasikan janji yang pernah saya sampaikan kepada petani. Memang peralatan  tidak datang serentak, tetapi secara bertahap,” kata Solaeman, kepada sejumlah wartawan, Minggu (31/12/2017).

Bantuan yang diberikan itu sebagai kelanjutan beberapa  bulan sebelumnya saat dia datang di SP-2 dan berdialog dengan kelompok petani. “Saat itu saya menjanjikan akan memberikan bantuan cultivator,” kata Solaeman, menambahkan.

Menurut dia, bantuan yang diberikan secara bertahap itu membuat petani harus menunggu. Ia memastikan setiap permintaan yang disampaikan akan  direalisasikan.  Sedangkan  cultivator yang diberikan ke petani  berukuran kecil, namun bisa dimanfaatkan menggembur lahan sekaligus membuat bedeng dalam jumlah banyak.

“Saya berharap dengan tiga unit alat cultivator itu dimanfaatkan membuka lahan dalam skala lebih luas. Sehingga  ditanami aneka jenis tanaman holtikultura,” katanya.

Bantuan alat pertanian  itu akan memudahkan menggarap lahan dari  tehknik mengolah mengandalkan tenaga manusia ke tehknologi mesin. Selain efesien, alat itu akan menghasilakn  produksi  petani lebih banyak sehingga mampu memenuhi permintaan pasar.

“Ini gratis dan tidak ada pungutan biaya. Saya berharap peralatan dirawat dengan baik dan dikelola secara berkelompok. Tidak diberikan perorangan,” kata Solaeman menegaskan.

Sumarlan, salah seorang petani di Distrik Tanah Miring mengapresiasi kepada anggota DPR RI, Solaeman Hamzah, karena begitu melakukan reses dan berdialog  aspirasi yang disampaikan langsung direspon.

“Kami bangga dengan Pak Solaeman Hamzah, karena hampir setiap bulan, beliau datang di Merauke dan mengunjungi petani di kampung-kampung,” katanya.  (*)

loading...

Sebelumnya

Selama 2017, Polres Merauke tangani 427 kasus kriminal

Selanjutnya

Paguyuban Flobamora merayakan Natal bersama

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4860x views
Polhukam |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 4273x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4130x views
Advertorial |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 3475x views
Lembar Olahraga |— Rabu, 10 Oktober 2018 WP | 2921x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe