Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Selama 2017 Polres Merauke gerebek puluhan pabrik Minol
  • Rabu, 03 Januari 2018 — 15:46
  • 2296x views

Selama 2017 Polres Merauke gerebek puluhan pabrik Minol

Kepolisian juga menyita sejumlah peralatan seperti dandang, kompor dan sopi yang telah diproduksi dan siap dijual.
Milo yang diamankan Polres Merauke beberapa waktu lalu – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Edi Faisol
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Merauke, Jubi – Selama tahun 2017 Kepolisian Resort Merauke telah mengerebeg 37 pabrik minuman lokal (Milo) yang memproduksi sopi. Kepolisian juga menyita sejumlah peralatan seperti dandang, kompor dan sopi yang telah diproduksi dan siap dijual.

“Semua barang bukti  tersebut disita dan dibawa ke Polres  untuk dimusnahkan,” ujar Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar,  Bahara Marpaung, di ruang kerjanya Rabu (3/1/2018).

Ia menyebutkan puluhan pabrik yang memproduksi minuman beralkohol dosis tinggi itu tak hanya di tengah kota, namun sebagian di beberapa distrik dalam wilayah kerja Kepolisian sektor.

 “Ada sebagian barang bukti  masih tersimpan dan dalam waktu dekat akan dimusnahkan,” kata Bahara menambahkan.

Sedangkan  beberapa pelaku berhasil diamankan dan diserahkan ke Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk proses ke pengadilan dengan undang-undang tindak pidana ringan. Bahara tak memungkiri sebagian pelaku menghilang saat mengetahui anggota mengerebeg.

“Memang kepolisian rutin melakukan operasi penertiban milo. Karena banyak kasus kriminalitas muncul, akibat orang mengkonsumsi sopi,” katanya.

Ketua Komisi A, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Moses Kaibu, meminta kepolisian meningkatkan operasi penertiban minuman lokal.

“Tidak dapat dipungkiri jika banyaknya kasus kriminalitas baik penganiayaan, pembunuhan, kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan lain-lain dipicu  Miras,” tuturnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pemkab Merauke bakal selesaikan pembangunan gereja di SP-7

Selanjutnya

Peredaran pil PCC di Merauke asal Jakarta

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe