Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. PDIP dalam waktu dekat akan tentukan bakal calon Pilgub Papua
  • Rabu, 03 Januari 2018 — 17:56
  • 1687x views

PDIP dalam waktu dekat akan tentukan bakal calon Pilgub Papua

"Pada 4 Januari 2018, DPP akan mengeluarkan keputusan dan akan diketahui siapa yang mendapat rekomendasi," kata Edo Kaize.
Ilustrasi Pilgub Papua - Jubi.Dok
Arjuna Pademme
Editor : Galuwo
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) segera menentukan siapa bakal calon yang akan diusung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Papua, 2018.

Ketua DPD PDIP Papua, Edoardus Kaize, mengatakan hingga kini pihaknya sendiri belum mengetahui siapa yang direstui DPP sebagai bakal calon dalam pilgub Papua.

"Pada 4 Januari 2018, DPP akan mengeluarkan keputusan dan akan diketahui siapa yang mendapat rekomendasi," kata Edo Kaize.

Menurutnya, DPD PDIP Papua telah mengajukan sembilan nama bakal calon ke DPP. Empat di antaranya merupakan bakal calon gubernur dan empat lainnya bakal calon wakil gubernur Papua.

"Kami juga masih menunggu keputusan DPP, siapa yang akan mendapat rekomendasi dalam Pilgub Papua mendatang," ujarnya.

Ketua KPU Papua, Adam Arisoi mengatakan, KPU Papua akan membuka pendaftaran bakal calon gubernur-wakil gubernur Papua jalur parpol, 8-10 Januari 2018.

"Kami akan lihat dukungannya, apakah ada dukungan partai ganda atau tidak. Kami akan melihat kepengurusan DPP yang sah dan telah terdaftar di Departemen Hukum dan HAM,” kata Adam.

Syarat perncalonan pasangan bakal calon yang diusung parpol lanjut Adam, presentasenya 15 persen dari kursi parpol di DPR Papua atau sembilan kursi.

"Itu berdasarkan SK terbaru Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 15 Tahun 2017 tentang Perubahan atas Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2017 tentang Pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota," ucapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Legislator Papua sebut pengadangan Filep Karma di bandara Sukarno-Hatta berlebihan

Selanjutnya

Tewas di Pos TNI, Kodam tuding korban ingin serang pos

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe