Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Dua kelompok yang bertikai sudah berdamai
  • Kamis, 04 Januari 2018 — 15:20
  • 862x views

Dua kelompok yang bertikai sudah berdamai

Kesepakatan damai itu ditandatangani kedua belah pihak diatas surat perjanjian bermeterai. Jika dua kelompok mengulangi lagi, akan ditindak tegas opeh aparat kepolisian dan para pelaku diproses hukum.
Kapolsek KP3-Laut, AKP Horas Nababan, saat memberikan keterangan pers – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Merauke, Jubi – Kapolsek KP3 Laut Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Horas Nababan, mengatakan dua kelompok yakni masyarakat Asmat dan Mappi yang saling menyerang beberapa hari lalu, telah berdamai dan berjanji tak membuat keributan lagi.

Kesepakatan damai itu ditandatangani kedua belah pihak diatas surat perjanjian bermeterai. Jika dua kelompok mengulangi lagi, akan ditindak tegas opeh aparat kepolisian dan para pelaku diproses hukum.

Hal itu disampaikan Kapolsek kepada Jubi, Kamis (4/1/2018). Menurutnya, pertemuan itu berlangsung Rabu (3/1/2018) di Polsek KP3 Laut. Kedua belah pihak yang bertikai, hadir dan bersepakat berdamai.

Menyangkut beberapa perabot rumah tangga, termasuk motor yang dirusaki, Kapolsek mengaku sudah ada kesepakatan akan diperbaiki. Mereka yang merusak barang-barang itu, siap mengganti.

“Saya akan melaporkan kepada Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung, terkait perdamaian kedua belah pihak yang telah dilakukan. Sudah tidak ada lagi persoalan,” tuturnya.

Kasubag Humas Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Soeryadi, membenarkan telah ada penyelesaian perdamaian antara masyarakat Asmat dan Mappi yang tinggal di sekitar pintu air, Gudang Arang, Kelurahan Maro.

“Ya, sudah tak ada persoalan karena kedua belah pihak menyatakan berdamai dan berjanji tak mengulangi perbuatan lagi,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Peredaran pil PCC di Merauke asal Jakarta

Selanjutnya

Seorang IRT tewas dengan 11 luka tusukan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe