Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Bandara Wamena siapkan ekstra flight hingga 12 Januari 2018
  • Kamis, 04 Januari 2018 — 18:36
  • 1568x views

Bandara Wamena siapkan ekstra flight hingga 12 Januari 2018

Kebijakan itu untuk memenuhi arus balik masyarakat  dari Wamena ke Jayapura dan sebaliknya.
Suasana di terminal kedatangan Bandara Wamena-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
Editor : Edi Faisol
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Wamena, Jubi – Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas I, Wamena menyiapkan ekstra flight atau tambahan jam terbang armada Trigana Air hingga 12 Januari 2018. Kebijakan itu untuk memenuhi arus balik masyarakat  dari Wamena ke Jayapura dan sebaliknya.

“Jadi, yang biasanya Trigana Air sehari tiga flight dengan adanya tambahan jam terbang ini bisa empat kali terbang tergantung cuaca baik dari Jayapura ke Wamena maupun sebaliknya,” kata Pelaksana harian kepala, UPBU Wamena, Fredy Halatu, kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (4/1/2018).

Fredy memperkirakan puncak arus balik dari Jayapura ke Wamena terjadi Sabtu (6/1/2018) dan Minggu (7/1/2018). Ia menyebutkan saat ini  arus balik  dari Wamena ke Jayapura relatif normal namun penambahan penerbangan akan tetap dilakukan hingga pertengahan Januari.

"Untuk ekstra Fligth ini baru Trigana, memang kemarin kita minta dari Wings Air juga tetapi mereka khusus per 31 Desember 2017, setelah itu tidak diajukan ekstra fligth lagi," kata Fredy menambahkan.

Sedangkan harga  tiket  ia pastikan tetap normal masing-masing Trigana Rp 650 ribu dan Wings Rp 800 ribu . Ia menyatakan kesulitan sejumlah penumpang yang ingin mendapatkan tiket dari Wamena disebabkan armada yang beroperasi hanya dua yaitu Trigana dan Wings Air.

“Padahal ada orang juga yang sudah jauh-jauh hari memesan tiket, sehingga kalau cari tiket mendadak cukup kesulitan,” katanya.

Kepala Trigana Wamena, Michael Biduri, mengaku penambahan ekstra flight dilakukan sejak H-10 hari raya natal hingga H+10 tahun baru. "Pihak bandara juga membantu kita dengan jam operasional dalam menghadapi arus balik dari Jayapura ke Wamena,” kata  Michael.

Menurut dia, pada saat hari biasa hanya tiga flight, sedangkan saat momentum liburan Natal dan akhir tahun bisa empat flight dengan jadwal penerbangan hingga pukul 16.30 5 sore. (*)

loading...

Sebelumnya

Masyarakat diajak menciptakan Pilkada damai

Selanjutnya

Selain fisik, DAK Jayawijaya untuk pengembangan ekonomi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe