Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Warga Sentani tanam pohon cemara di Bukit Teletabis
  • Jumat, 05 Januari 2018 — 00:50
  • 1776x views

Warga Sentani tanam pohon cemara di Bukit Teletabis

"Pohon yang kami tanam sore ini ada 50 jenis pohon cemara kipas," kata Riki Pangkatana, salah satu warga Doyo Lama yang memimpin warga lainnya untuk menanam pohon di sekitar areal destinasi wisata Bukit Teletabis, Kamis, (4/1/2017).
Ilustrasi Danau Sentani - Jubi/Dok
ANTARA
Editor : Galuwo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi - Warga Sentani yang bermukim di Kampung Doyo Lama, Distrik Sentani Barat, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, menanam pohon cemara kipas di sekitar lokasi objek wisata Bukit Teletabis Doyo Lama.

"Pohon yang kami tanam sore ini ada 50 jenis pohon cemara kipas," kata Riki Pangkatana, salah satu warga Doyo Lama yang memimpin warga lainnya untuk menanam pohon di sekitar areal destinasi wisata Bukit Teletabis, Kamis, (4/1/2017).

Menurut dia, biaya pembelian puluhan pohon itu bersumber dari dana kampung Doyo Lama.

"Warga Doyo Lama yang berinisiatif untuk menanam pohon, bukan dari kolompok kepemudaan atau organisasi pemerintahan lainnya," ujarnya.

Ke depan, kata Riki, pihaknya akan membeli bibit jenis pohon lain lagi untuk ditanam di sekitar objek wisata tersebut.

"Bukan hanya kami saja yang tanam, tapi dari kelompok pemuda nusantara juga ada tanam beberapa jenis pohon di sekitar lokasi Bukit Teletabis, saya tidak tahu jenis pohon apa yang ditanam," katanya.

Warga Doyo Lama memilih menanam pohon di sekitar lokasi objek wisata itru karena masih terlihat gersang.

Warga Doyo Lama menyebut nama bukit itu "Tungku Wiri" sebutan bahasa, Wiri artinya gunung, sementara tungku yaitu bahasa dari kampung Doyo Lama.

Ia menambahkan, nama Teletabis itu dinamai oleh pengunjung, akhirnya masyarakat di kampung Doyo Lama mengikuti sebutan tersebut.

Setiap hari warga berdatangan dari berbagai penjuru baik dari Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura ke destinasi wisata itu untuk menikmati keindahan Danau Sentani, tapi juga keindahan terbenamnya matahari di atas bibir danau.

Jarak Bukit Teletabis dari Kabupaten Jayapura sekitar 25 kilo meter. Sementara dari Kota Jayapura ke lokasi itu sekitar 40 kilo meter. (*)

loading...

Sebelumnya

Penutupan parade budaya Papua sempat macetkan kota

Selanjutnya

Pemkot Jayapura lepas-sambut 2017-2018 di Festival Teluk Humbolt

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat