Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Jelang pilkada serentak, BP Klasis Biak larang kampanye di gereja
  • Jumat, 05 Januari 2018 — 19:49
  • 1584x views

Jelang pilkada serentak, BP Klasis Biak larang kampanye di gereja

"Proses pilkada merupakan ajang demokrasi sehingga setiap warga gereja yang memenuhi syarat dapat menggunakan hak pilih secara cerdas, tepat dan langsung sesuai hati nurani," imbuhnya.
Ilustrasi - Tempo.co
ANTARA
Editor : Galuwo
LipSus
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 21:50 WP
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 16:20 WP
Features |
Kamis, 21 Juni 2018 | 17:48 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Biak, Jubi - Menjelang pemilihan kepala daerah serentak 2018, Ketua Badan Pekerja Klasis GKI Biak Selatan, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Pendeta George Korwa STh melarang fasilitas rumah ibadah gereja di lingkungan Klasis dijadikan tempat kampanye. 

"Saya ingatkan para calon kepala daerah yang juga warga gereja GKI untuk tidak memanfaatkan fasilitas gereja untuk menarik dukungan massa, ya jajaran pengurus Klasis GKI Biak Selatan sudah menyebarluaskan pelarangan kepada warga jemaat setempat," tegas Ketua Klasis GKI Biak George Korwa di Biak, Jumat. 

Ia mengakui institusi gereja GKI Klasis Biak Selatan merupakan lembaga keagamaan dengan tugas melakukan pelayanan tri panggilan Gereja yakni bersekutu, bersaksi dan melayani.

Dengan tugas mulia yang dijalankan lembaga gereja GKI di tanah Papua, menurut Pdt George Korwa, maka organisasi gereja jangan dijadikan alat para kandidat untuk menarik simpatik dukungan pemilih.

"Proses pilkada merupakan ajang demokrasi sehingga setiap warga gereja yang memenuhi syarat dapat menggunakan hak pilih secara cerdas, tepat dan langsung sesuai hati nurani," imbuhnya.

Dia berharap siapa pun calon kepala daerah yang akan dipilih masyarakat secara langsung dapat menjalankan amanah secara dengan baik dan mampu meningkatkan kesejahteraan taraf hidup masyarakat di berbagai kampung.

Ia mengingatkan pembangunan yang masih harus dilakukan pemerintah antara lain di bidang pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi warga, pembangunan infrastruktur dasar serta program lain sesuai dengan kebutuhan warga.

"Saya sudah sampaikan warga jemaat, majelis gereja dan organisasi di bawah BP Klasis GKI Biak Selatan untuk menjaga kemuliaan gereja dari kegiatan politik praktis saat memasuki tahapan pilkada," imbuh Geroge.

Tahapan pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati pilkada 2018 berlangsung serentak 8-10 Januari. (*)

loading...

Sebelumnya

Kasus Nduga dinilai jadi noda Papua di awal tahun

Selanjutnya

Penyelidikan dugaan penyalahgunaan dana studi akhir mahasiswa Tolikara di Manado ditunda 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat