close
Iklan Kominfo
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Domberai
  3. Pemerintah akan kembangkan empat bandara di Papua Barat
  • Jumat, 05 Januari 2018 — 20:47
  • 3346x views

Pemerintah akan kembangkan empat bandara di Papua Barat

"Empat bandara yang akan dikembangkan adalah Bandara Marinda Raja Ampat, Bandara Rendani Manokwari, Bandara Siboru Fakfak, dan Bandara Abresso Manokwari Selatan," kata Kepala Dinas Perhubungan Papua Barat, Max L Sabarofex.
Bandara Rendani di Manokwari, salah satu dari empat bandara di provinsi Papua Barat yang akan dikembangkan oleh pemerintah pusat – Jubi/the colour of Indonesia
ANTARA
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Manokwari, Jubi - Pengembangan empat bandar udara di Provinsi Papua Barat menjadi perhatian serius Presiden Joko Widodo di tahun 2018.

Kepala Dinas Perhubungan Papua Barat, Max L Sabarofex, di Manokwari, Jumat (5/1/2018), mengatakan Presiden Jokowi pada 22 Desember 2017 berkunjung ke Raja Ampat. Pada kunjungan itu, Presiden minta pemerintah provinsi melakukan asistensi atau pendampingan pengembangan empat bandara tersebut.

"Empat bandara yang akan dikembangkan adalah Bandara Marinda Raja Ampat, Bandara Rendani Manokwari, Bandara Siboru Fakfak, dan Bandara Abresso Manokwari Selatan," kata Max.

Menindaklanjuti pesan Presiden, lanjutnya, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan telah mengeluarkan perintah kepada Dinas Perhubungan untuk menyiapkan berkas yang diperlukan.

Pekan depan Gubernur Mandacan akan menghadap Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, di Jakarta. Pertemuan tersebut untuk menindaklanjuti petunjuk Presiden terkait pengembangan empat bandara tersebut.

Ia menjelaskan untuk membangun sebuah bandara dibutuhkan beberapa tahap dari penetapan lokasi hingga analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal).

"Untuk itu kita harus berkoordinasi dengan Kementerian. Pekan depan kami akan ke Jakarta untuk membahas semua itu," sebutnya.

Menurut Max, Gubernur pun menginginkan empat bandara ini segera dikembangkan. Kemudahan aksesibilitas perhubungan udara sangat dibutuhkan untuk mempercepat pembangunan daerah.

"Seperti Bandara Raja Ampat, Presiden maupun Gubernur ingin bandara ini bisa segera didarati pesawat-pesawat berbadan besar. Selain itu, aktifitas penerbangan harus lancar dan mudah diakses," sebutnya.

Untuk Bandara Manokwari, kata dia, tahap pembangunan sudah dimulai tahun lalu untuk mendukung rencana perpanjangan runway atau landasan pacu bandara ini.

Menteri Budi Karya belum lama ini sudah meninjau lokasi perpanjangan runway tersebut. Ia mengajak semua pihak mendukung pembangunan bandara ini. (*)

loading...

Sebelumnya

Gempa 4,2 SR guncang Teluk Wondama

Selanjutnya

Pemprov Papua Barat akan pecat ASN yang mangkir kerja

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4890x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4201x views
Lembar Olahraga |— Rabu, 10 Oktober 2018 WP | 2961x views
Otonomi |— Rabu, 17 Oktober 2018 WP | 2419x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe