Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Harga tiket pesawat mahal, penumpang kapal laut membludak
  • Jumat, 05 Januari 2018 — 21:11
  • 3567x views

Harga tiket pesawat mahal, penumpang kapal laut membludak

Penumpang KM Dobonsolo rute pelayaran Jayapura tujuan Tanjung Priok Jakarta membludak. Sebagian besar penumpang tidak mendapat tempat tidur dan memilih tidur di lorong dan tangga-tangga kapal.
KM Dobonsolo – Jubi/Twitter
ANTARA
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sorong, Jubi - Penumpang KM Dobonsolo rute pelayaran Jayapura tujuan Tanjung Priok Jakarta membludak. Sebagian besar penumpang tidak mendapat tempat tidur dan memilih tidur di lorong dan tangga-tangga kapal.

KM Dobonsolo merupakan kapal pertama yang melayani penumpang pelayaran Papua usai libur natal dan tahun baru 2018 dari beberapa kapal yang beroperasi di wilayah timur Indonesia.

Pelayaran wilayah Papua KM Dobonsolo melayani beberapa kabupaten yang belum ada akses transportasi darat dan tingginya harga tiket pesawat pada hari libur yakni, Biak, Serui, Manokwari, Sorong sehingga penumpang membludak.

Jhony, penumpang KM Dobonsolo Manokwari tujuan Sorong, di pelabuhan Sorong, Jumat (5/1/2018), mengatakan kapal tersebut merupakan kapal pertama yang melayani pelayaran wilayah Papua usai libur panjang natal dan tahun baru 2018 sehingga padat penumpang.

Dia mengakui bahwa dirinya yang ikut dalam pelayaran tersebut harus tidur di tangga kapal karena semua tempat tidur kelas ekonomi kapal KM Dobonsolo padat penumpang.

"Saya berlayar dengan KM Dobonsolo dari pelabuhan Manokwari tujuan Sorong Jumat dini hari selama 16 jam tidak dapat tempat tidur. Saya tetap bersabar tidur di tangga dek kapal karena saya harus masuk kerja awal pekan. Saya memilih naik kapal karena tiket pesawat Manokwari- Sorong mahal," ujarnya.

Menurut dia, penumpang terbanyak pelayaran KM Dobonsolo adalah penumpang antar kabupaten di Papua dan sebagian penumpang yang melanjutkan pelayaran ke luar Papua yakni Ambon, Makasar, Surabaya, dan Tanjung Priok Jakarta.

KM Dobonsolo melayani penumpang pelayaran dari wilayah Indonesia barat hingga Indonesia timur yakni pelabuhan awal Tanjung Priok Jakarta hingga pelabuhan terakhir Jayapura Papua. (*)

loading...

Sebelumnya

Peternak Mimika pasok telur ke Asmat dan Yahukimo

Selanjutnya

Disnaker Mimika belum umumkan UMK 2018

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe