Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Tembok kanopi pasar Hamadi runtuh
  • Sabtu, 06 Januari 2018 — 19:01
  • 1850x views

Tembok kanopi pasar Hamadi runtuh

Seorang pedagang di pasar Hamadi, Haji Baso, menyebut runtuhnya tembok kanopi sudah dicurigai oleh para pedagang sejak dua hari sebelum kejadian, sebab runtuhan kecil-kecil mulai muncul.
Warga dan petugas yang sedang membersihkan reruntuhan tembok kanopi pasar Hamadi - Jubi/Sindung
Sindung Sukoco
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Senin, 23 April 2018 | 13:37 WP
Features |
Selasa, 17 April 2018 | 13:24 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Suara gemuruh disertai dentuman keras sempat membuat warga dan sekaligus pedagang di pasar Hamadi kota Jayapura heboh. Pasalnya, tembok kanopi bangunan pasar Hamadi bagian belakang runtuh secara berurutan dan mengenai lapak-lapak pedagang. 

Istri Haji Baso, seorang pedagang di pasar Hamadi, mengalami luka memar di bagian punggung. Meski tak dibawa ke RS terdekat, keadaannya hanya bisa berbaring dan bengkak di pinggulnya.

Ketika ditemui sejumlah awak media, Haji Baso menyebut runtuhnya tembok kanopi sudah dicurigai oleh para pedagang sejak dua hari sebelum kejadian, sebab runtuhan kecil-kecil mulai muncul.

“Kejadiannya sekitar jam empat sore. Saat itu kami sedang duduk dan istri saya tiduran. Runtuhan kecil dulu jatuh dan semua sempat keluar dari lapak. Namun istri saya yang tiduran nggak bisa menghindari itu.Tembok itu runtuh. Untungnya kayu atap lapak sedikit menahan dan akhirnya terkena pinggul,” ujar Haji Baso, saat ditemui di pasar Hamadi, Sabtu (6/1/2018).

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Perindagkop) Kota Jayapura, Robert Awi, melalui telepon selularnya kepada Jubi mengatakan telah mendapatkan laporan kejadian ini dari Kepala pasar Hamadi dan telah meneruskan informasi tersebut ke pimpinan daerah. 

“Saya belum tahu apa yang menyebabkan runtuhnya tembok itu, tapi kami segera koordinasi dengan Dinas PU untuk solusinya,” ujarnya, melalui layanan pesan singkat.

Ia menolak berkomentar terkait adanya indikasi kelalaiannya dalam pembangunan pasar Hamadi tersebut yang baru sekitar delapan tahun diresmikan.

“Mengenai kelalaian, saya belum bisa berkomentar karena tak lihat langsung. Saya harap wartawan koordinasi dengan Kepala Dinas PU sebab yang membangun adalah Dinas PU Kota Jayapura,” katanya menegaskan. (*) 

loading...

Sebelumnya

Pemkot Jayapura lepas-sambut 2017-2018 di Festival Teluk Humbolt

Selanjutnya

Jayapura bentuk tim gabungan tehknis talang yang roboh

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Lembar Olahraga |— Minggu, 22 April 2018 WP | 9774x views
Berita Papua |— Jumat, 20 April 2018 WP | 3398x views
Pasifik |— Senin, 23 April 2018 WP | 2131x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe