Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Advertorial
  3. JWW-HMS siap buktikan tidak ada kotak kosong di pilgub Papua 
  • Minggu, 07 Januari 2018 — 15:51
  • 1056x views

JWW-HMS siap buktikan tidak ada kotak kosong di pilgub Papua 

Dukungan dari PDI Perjuangan dan Gerindra ini membuktikan bahwa kotak kosong yang digembar-gemborkan sebagian orang tidak terbukti.
Bakal calon Gubernur Papua, Jhon Wempi Wetipo, didampingi Ketua Tim Relawan Provinsi Papua, Anthonius Wetipo, saat jumpa pers dengan awak media di Sentani - Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua, Jhon Wempi Wetipo ( JWW) dan Habel Melkias Suwae (HMS), memastikan diri maju dalam kontestasi pemilihan Gubenrnur Papua pada Juni 2018 mendatang setelah mendapat dukungan dua partai besar di republik ini, PDI Perjuangan dan Gerindra. Hal ini membuktikan bahwa kotak kosong yang digembar-gemborkan sebagian orang tidak terbukti.

JWW sapaan akrab Jhon Wempi Wetipo dalam jumpa pers dengan awak media di salah satu hotel di Sentani mengatakan rekomendasi yang diterimanya ini membuktikan tidak ada kotak kosong yang menjadi lawan di pesta demokrasi Papua.

Rekomendasi tersebut, jelasnya, merupakan sebuah penantian panjang. Sebagian besar tim dan relawan sempat galau dan bertanya-tanya kapan rekomendasi akan turun. Akhirnya, 4 Januari 2018, di Jakarta, rekomendasi kepada JWW-HMS diumumkan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri.

"Rekomendasi partai Gerindra lebih dulu dikeluarkan pada tanggal 23 September 2017, B-1 KWK-nya ditandatangani langsung oleh Prabowo tertanggal 30 Desember 2017. Dengan diberikannya rekomendasi ini berarti kita tidak bisa melawan kotak kosong karena semua masyarakat di sini adalah orang terdidik. Sebagai pelaku percaturan politik, kami juga wajib untuk memberikan pembelajaran politik yang benar dan baik kepada masyarakat," kata Jhon Wempi Wetipo, di Sentani, Sabtu (6/1/2018).

Ketika ditanya terkait HMS yang menjadi pasangannya dan Papua Cerdas menjadi motto dan slogan JWW-HMS dalam pilgub nanti, Jhon Wempi Wetipo menuturkan pasangan yang dipilihnya ini adalah sosok yang benar-benar berpengalaman di dunia politik. HMS adalah figur yang bersih dari kasus-kasus selama 10 tahun menjabat Bupati Jayapura. 

"Pak Habel Suwae adalah senior dalam dunia politik, figur pemimpin yang sudah terbukti kinerjanya. Karenanya, pilihan ini diberikan kepada HMS. Selain itu, HMS orangnya tidak banyak bicara tetapi lebih banyak bekerja. Melalui kebersamaan ini kami berharap ke depan bisa membangun Papua juga secara bersama," katanya.

"Saya pernah membuat buku yang judulnya Gunung vs Pantai. Sesungguhnya isi buku tersebut tidak ada dikotomi antara masyarakat gunung dan masyarakat pantai, termasuk perbedaan antara Papua dan non Papua. Kita semua mempunyai tanggung jawab yang sama untuk membangun negeri dan tanah yang kita cintai ini. Kenapa Papua Cerdas? Apalah artinya kita bersusah payah membangun infrastruktur, ekonomi, politik, dan lain-lain, sementara masyarakatnya tidak cerdas. Rencana ke depan, kami akan bebaskan biaya pendidikan bagi 42 perguruan tinggi di Papua. Ini baru rencana saja, sudah banyak yang protes. Percuma saja kita mengirim mahasiswa banyak-banyak keluar negeri tetapi tidak ada hasil sama sekali. Lebih baik kita bebaskan lahan yang luas dan kita bangun pusat pendidikan serta datangkan ahli dari luar untuk mengajar anak-anak kita di sini. Itu yang namanya Papua Cerdas," tuturnya menjelaskan.

Ketua Tim Relawan JWW-HMS Provinsi Papua, Anthonius Wetipo, mengaku pihaknya telah membentuk tim-tim relawan di 29 kabupaten dan 1 kota di Papua. Tim relawan ini sudah lebih dulu bekerja. Setelah resmi mendapat rekomendasi dari partai pendukung, ada sejumlah kegiatan besar yang sudah siap dilaksanakan.

"Kegiatan pertama adalah deklarasi pasangan JWW-HMS di lapangan Pendidikan Wamena pada tanggal 8 Januari, disambung Pawai Budaya Nusantara tanggal 10 Januari dari pusat kota Jayapura sekaligus mengantar pasangan kita menuju kantor KPU di Dok II. Sejalan dengan ini, kegiatan deklarasi juga secara bersamaan dilaksanakan di masing-masing daerah dengan membagikan selebaran dan pemasangan baliho serta spanduk sebagai tanda JWW-HMS siap maju dalam Pilkada Gubernur Papua tahun 2018," tukasnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Aktivitas berbagi foto dan video, favorit pelanggan

Selanjutnya

Deklarasi JWW-HMS dihadiri puluhan ribu warga

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe