close
Iklan Kominfo
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Kepala distrik bantah pengungsian warga Balingga
  • Minggu, 07 Januari 2018 — 17:23
  • 2160x views

Kepala distrik bantah pengungsian warga Balingga

Pernyataaan yang sama diungkapkan kepala distrik Balingga Barat, Denis Wenda, yang menyebutkan telah turun langsung ke daerah melihat masyarakatnya.
Sejumlah kepala distrik dan tokoh masyarakat di Lanny Jaya-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Wamena, Jubi – Kepala Distrik Balingga, Kabupaten Jayawijaya, Inties Wenda, membantah isu pengungsian yang dilakukan  sejumlah masyarakat di daerahnya ke Tiom, ibu kota Lanny Jaya.

“Tidak benar. Di Balingga sendiri ada 10 kampung dan kami setiap Senin dan Kamis melakukan apel bersama di kantor distrik, sehingga kalau ada pemberitaan atau isu yang menyebutkan masyarakat mengungsi itu tidak benar,” kata Inties Wenda kepada wartawan di Wamena, Sabtu (6/1/2018).

Pernyataaan yang sama diungkapkan kepala distrik Balingga Barat, Denis Wenda, yang menyebutkan telah turun langsung ke daerah melihat masyarakatnya. “Dan tidak ada yang mengungsi karena operasi militer TNI dan Polri,” kata Denis.

Denis menyatakan  tinggal di Balingga dan menyaksikan  tidak ada warga yang mengungsi. “Sehingga jika ada yang bilang warga mengungsi itu dia harus lihat langsung ke lokasi jangan asal bicara,” ujar Denis menegaskan.

Sedangkan Kepala Distrik Yiginua, Elias Kogoya, menyatakan aparat keamanan hanya patroli pengamanan biasa selama perayaaan Natal dan tahun baru. Ia tetap di sana sedangkan masyarakat dalam kondisi aman dan damai. "Ini masih suasana Natal jadi semua masyarakat tenang di tempat masing -masing dan aktifitas kembali seperti biasa," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Aparat keamanan Papua diminta mengedepankan kemanusiaan

Selanjutnya

Pengembangan Daerah, Wari/Taiyeve diwacanakan jadi Ibu Kota Tolikara

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4952x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4348x views
Domberai |— Minggu, 21 Oktober 2018 WP | 4122x views
Otonomi |— Rabu, 17 Oktober 2018 WP | 2550x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe