TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Advertorial
  3. Deklarasi JWW-HMS dihadiri puluhan ribu warga
  • Selasa, 08 Januari 2018 — 11:31
  • 975x views

Deklarasi JWW-HMS dihadiri puluhan ribu warga

"Secara partai sudah jelas. Kami menjatuhkan pilihan kepada JWW dan HMS. Hal ini juga harus dilakukan oleh semua kader dari tingkat provinsi hingga pengurus anak cabang di kampung-kampung. Demokrasi itu harus ada edukasi, harus ada pesan-pesan damai yang disampaikan kepada masyarakat," ujar Komarudin Watubun.  
Deklarasi pasangan JWW-HMS di lapangan Pendidikan Wamena, kabupaten Jayawijaya - Jubi/Engel Wally 
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Wamena, Jubi - Deklarasi Pasangan bakal calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Jhon Wempi Wetipo (JWW) dan Habel Melkias Suwae (HMS), yang didukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di lapangan Pendidikan Wamena Kabupaten Jayawijaya dipenuhi ribuan warga masyarakat di daerah tersebut.

Ketua Dewan Kehormatan Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan, Komarudin Watubun, yang mengawali orasi politik, menyampaikan pihaknya sebagai partai pendukung secara struktural dari tingkat pusat hingga ke daerah diperintahkan untuk mengamankan dan mendukung pasangan bakal calon JWW dan HMS.

Dijelaskan, pemilihan gubernur harus berjalan damai dan aman karena sesungguhnya proses yang akan dilaksanakan ini untuk memilih seorang pemimpin.

"Secara partai sudah jelas. Kami menjatuhkan pilihan kepada JWW dan HMS. Hal ini juga harus dilakukan oleh semua kader dari tingkat provinsi hingga pengurus anak cabang di kampung-kampung. Demokrasi itu harus ada edukasi, harus ada pesan-pesan damai yang disampaikan kepada masyarakat. Apalagi, paslon yang kita dukung saat ini sangat jelas dengan hadirnya ribuan masyarakat saat ini," ujar Komarudin Watubun, di lapangan Pendidikan Wamena, Senin (8/1/2018).  

Jhon Wempi Wetipo pada kesempatan ini menyampaikan banyak terima kasih kepada partai pengusung yang telah memberikan dukungan penuh terhadap dirinya dan Habel Melkias Suwae sebagai calon Wakil Gubernur.

Menurut JWW, sapaan akrabnya, dengan deklarasi saat ini menandakan kerja-kerja politik dari tingkat atas yang dikoordinasi oleh partai pendukung, tim sukses, dan koalisi partai, serta tim relawan mulai dilaksanakan.

"Setiap orang, ketika sekolah dari tingkat dasar pasti ingin naik kelas dalam proses tersebut. Saya juga demikian. Setelah sepuluh tahun di daerah ini, saya juga ingin naik kelas ke jenjang yang lebih tinggi. Dukungan masyarakat saat ini telah memberi sinyal jelas langkah kami untuk maju dalam pesta demokrasi. Kendati demikian, kami juga tidak ingin mendahului kehendak Tuhan. Intinya, semua harus bekerja sama dan menciptakan pilkada yang damai dan aman," kata JWW.

Bakal calon Wakil Gubernur, Habel Melkias Suwae, dalam kesempatan yang sama menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Lapago yang telah menerima dirinya sebagai pendamping JWW dalam Pilkada Gubernur Papua.

"Disini, di lapangan Pendidikan Wamena, dari hati yang terdalam, saya menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Lapago yang telah menerima saya sebagai keluarga Wetipo di sini. Pak Jhon Wetipo adalah sosok anak muda yang sukses dalam kepemimpinannya di daearah ini. Sudah banyak hal yang dilakukannya untuk kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, dukungan masyarakat di sini dan Papua seluruhnya akan mengantarkan kami berdua ke jenjang yang lebih baik lagi," ungkap mantan Bupati Jayapura dua periode itu.

Deklarasi pasangan bakal calon JWW-HMS dihadiri seluruh pengurus partai pengusung tingkat provinsi dan kabupaten. PDIP, Gerindra, Perindo, dan PBB. Hadir pula dalam kegiatan tersebut sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, dan paguyuban Nusantara.

Tampak hadir dan turut memberikan dukungan, mantab bupati Tolikara, Jhon Tabo, Kerukunan Keluarga Jawa Madura, dan KKSS provinsi Papua. (*)

loading...

Sebelumnya

JWW-HMS siap buktikan tidak ada kotak kosong di pilgub Papua 

Selanjutnya

Kurang 24 jam, Jasa Raharja salurkan santunan kematian prajurit Yonif 751

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4869x views
Polhukam |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 4293x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4158x views
Advertorial |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 3489x views
Lembar Olahraga |— Rabu, 10 Oktober 2018 WP | 2943x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe