Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Maksimalkan jatah pemain Persipura
  • Sabtu, 29 Oktober 2016 — 16:23
  • 1740x views

Maksimalkan jatah pemain Persipura

“Untuk lini depan Feri Pahabol, Lukas Mandowen dan Osvaldo Hai sedikit individual jadi sulit cetak gol di babak pertama saat jamu Arema. Itu sebabnya pelatih harus memaksimalkan jatah pergantian pemain, “katanya.
Osvaldo hay saat merayakan golnya ke gawang Arema - Jubi/Roy Ratumakin
Andreas Weleurat
andreasweleurat@gmail.com
Editor : Kyoshi Rasiey

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Hengkangnya dua pemain pilar Persipura ke timnas Indonesia membuat sang arsitek Angel Alfredo Vera harus berani memaksimalkan sisa pemain yang dimiliki Persipura demi melakoni sisa laga kandang.

Kemenangan melawan Arema Cronous di Mandala, bisa menjadi tolok ukur bagi pertandingan berikutnya melawan Sriwijaya FC guna merebut puncak klasemen TSC 2016.

Minggu (30/10/2016) Ian Luiz Kabes dan kawan-kawan harus berjibaku dengan Sriwijaya FC di Stadion Mandala, pukul 15.30 WP.  

Pengamat olahraga Daniel Womsiwor mengatakan, tanpa Boaz di Persipura pelatih harus memaksimalkan pemain cadangan. Kata dia Eduard Wilson Junior dan Ricardinho sudah bisa beradaptasi dengan karakteristik gaya Persipura.

“Jadi kalau bisa, di laga-laga away bisa dimaksimalkan tenaga mereka. Dua pemain itu bisa atasi kekurangan tim Persipura pasca Boaz ke Timnas," kata Daniel Womsiwor kepada Jubi melalui pesan singkatnya Sabtu, (29/10/2016).

Ia mengatakan, untuk lawan tim papan bawah, dirinya tidak meragukan dengan materi pemain Persipura saat melawan Arema. Tetapi lawan tim sekelas Sriwijaya FC, Madura United dan Bhayangkara SU, dirinya meragukan materi kemarin, terutama lini belakang.

“Untuk lini depan Feri Pahabol, Lukas Mandowen dan Osvaldo Hai sedikit individual jadi sulit cetak gol di babak pertama saat jamu Arema. Itu sebabnya pelatih harus memaksimalkan jatah pergantian pemain, “katanya.

Mengenai para striker Persipura, pelatih kepala Persipura Alfredo Vera mengatakan sangat ragu memasang satu striker pada laga melawan Arema Cronours.

“Kemarin saya masih ragu-ragu kalau pasang satu striker. Saya memasang tiga striker yang bisa banyak bergerak bebas tanpa bola mencari ruang kosong, bagus pada laga tersebut, “kata Alvredo Vera.

Ia tidak mempersoalkan apakah pemainnya bermain kolektif atau individual. Yang terpenting ada peluang mencetak gol.

“Yang paling penting adalah ada kesempatan untuk cetak gol. Saya melihat semua pemain tidak bermain individual. Peluang yang didapat Ian Kabes sudah bagus hanya pemain yang terlambat menyembut umpan silang tersebut, banyak pemain yang terlambat. Jadi tidak ada yang bermain individu," kata Vera.

Ia juga mengatakan, sangat mengapresiasi lini pertahanan yang sangat solid yang dijaga oleh Ricardo Salampessy, Yohanes Tjoe, Ruben Sanadi yang selalu berusaha sehingga Cristian Gonzales tidak bisa mendapat peluang pada laga tersebut.

“Semua bermain bagus. Kalau kita mau defender, kita harus mulai dari depan sampai belakang, sehingga kita lebih gampang kuasai bola," katanya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

JWW Cup Siap Digelar

Selanjutnya

Kontra Sriwijaya FC, Persipura tanpa Manu Wanggai

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe