Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Jayapura bentuk tim gabungan tehknis talang yang roboh
  • Senin, 08 Januari 2018 — 21:05
  • 1134x views

Jayapura bentuk tim gabungan tehknis talang yang roboh

Warrga dan petugas yang sedang membersihkan reruntuhan tembok kanopi pasar Hamadi - Jubi/Dok
Hengky Yeimo
Editor : Edi Faisol
LipSus
Features |
Senin, 23 April 2018 | 13:37 WP
Features |
Selasa, 17 April 2018 | 13:24 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Pemerintah Kota Jayapura membentuk tim tehknis yang secara khusus menelusuri musibah runtuhnya talang talang air lantai dua pasar Hamadi. Tim itu gabungan tehnis menelusuri runtuhnya talang air sepanjang 30 meter pada Sabtu 6 Januari 2017 lalu.

"Karena khawatir jika tidak dicek maka akan berdampak pada pedagang," kata Wakil Walikota Jayapura, Haji Rustan Saru, Senin (8/1/2017)

Rustan memastikan tim gabungan teknis  mengecek struktur bangunan  secara keseluruhan, sedangkan untuk mendirikan kembali dinding yang runtuh akan dikaji kondisi bangunan lantai dua . “Apakah dibongkar atau dilanjutkan tergantung hasil kerja tim yang memeriksa,” kata Rustan menambahkan.

Ia mengimbau agar seluruh pedagang tidak panik dengan kejadian runtuhnya talang pasar Hamdi di lantai dua itu. Rustan mengimbau  para pedagang tetap melakukan aktivitas seperti biasa, karena pemerintah sudah mengambil langkah awal dengan memeriksa struktur bangunan  dan merelokasi para pedagang yang lapaknya terkena reruntuhan dinding talang air.

Pemerintah telah menyediahkan tempat  para pedagang melanjutkan aktivitas berdagang di tempat yang aman. "Jika seleruh dinding yang runtuh sudah diperbaiki, para pedagang akan kembali berjualan di tempat semula," katanya.

Seorang pedagang di pasar Hamadi, Haji Baso  menyatakan runtuhnya talang air itu membuat istrinya yang sedang di kios menjadi korban hingga mengalami luka memar di bagian punggung. “Meski tak dibawa ke RS terdekat, keadaannya hanya bisa berbaring dan bengkak di pinggulnya,” kata Baso.

Ia sebelumnya sudah curiga sebelum tembok kanopi runtuh, karena sejak dua hari sebelum kejadian, ada runtuhan kecil yang mulai muncul.

“Kejadiannya sekitar jam empat sore. Saat itu kami sedang duduk dan istri saya tiduran. Runtuhan kecil dulu jatuh dan semua sempat keluar dari lapak,” kata Baso.

Istrinya yang sedang tiduran tak bisa menghindari tembok yang runtuh. Masih beruntung kayu atap lapak sedikit menahan dan akhirnya terkena pinggul. (*)

loading...

Sebelumnya

Tembok kanopi pasar Hamadi runtuh

Selanjutnya

Wali Kota Tomi bakal menindak ASN yang bolos

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe