Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Berkas pendaftaran lengkap, LukMen siap periksa kesehatan
  • Rabu, 10 Januari 2018 — 21:16
  • 521x views

Berkas pendaftaran lengkap, LukMen siap periksa kesehatan

"Berkas parpol pendukung yang telah kami serahkan ke KPU setelah diperiksa dinyatakan lengkap. KPU sudah merekomendasikan saya dan Klemen Tinal untuk tes kesehatan di RSUD Jayapura," kata Lukas.
Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe dan Klemen Tinal saat mendaftar di KPU Papua - Jubi/Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
Editor : Galuwo
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi - Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe dan Klemen Tinal (LukMen), menjadi bakal calon yang pertama kali mendaftar di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua, Selasa (9/1/2018).

Usai melakukan pendaftaran, Lukas Enembe didampingi pasangannya Klemen Tinal menyampaikan berkas-berkas partai politik (parpol) pendukung telah dinyatakan lengkap oleh KPU Papua.

"Berkas parpol pendukung yang telah kami serahkan ke KPU setelah diperiksa dinyatakan lengkap. KPU sudah merekomendasikan saya dan Klemen Tinal untuk tes kesehatan di RSUD Jayapura," kata Lukas.

Lukas menambahkan, dari 10 parpol yang berkasnya diberikan ke pihak KPU, hanya 1 parpol yang ditolak KPU karena parpol tersebut tidak memiliki kursi di legislatif. "Hanya Partai Bulan Bintang (PBB) yang ditolak karena tidak punya kursi. Selebihnya diterima," ujarnya.

Klemen Tinal menambahkan, sistem pemeriksaan yang dilakukan KPU tahun ini sudah ada kemajuan, sebab berkas yang diberikan segera diperiksa di tempat.

"Sistemnya sudah online. Jadi ketika KPU memeriksa salah satu parpol soal keabsahan dukungan, langsung bisa dimonitor KPU RI. Jadi bisa langsung ketahuan mana parpol yang merekomendasi secara sah dan mana parpol yang tidak merekomendasi tetapi mengaku memberikan dukungan. Intinya, verifikasi dilakukan di tempat dan diketahui KPU RI," katanya.

Sekadar diketahui, 10 parpol yang mendukung pasangan Lukas Enembe dan Klemen Tinal, di antaranya Partai Demokrat, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sosial (PKS), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Bulan Bintang (PBB). (*)

loading...

Sebelumnya

Ratusan personel polisi amankan pendaftaran pasangan cagub Papua

Selanjutnya

Anggota MRP diminta netral dalam momentum Pilkada

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe