Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Calon Parpol di Mimika bakal dikepung calon independen
  • Kamis, 11 Januari 2018 — 15:41
  • 1062x views

Calon Parpol di Mimika bakal dikepung calon independen

Dari tujuh calon yang ada hanya satu satu calon diusung partai politik.
ilustrasi, Jubi/dok
ANTARA
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Timika, Jubi- Komisi pemilihan umum Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, telah meloloskan tujuh bakal pasangan calon yang memenuhi syarat administrasi. Dari tujuh calon yang ada hanya satu satu calon diusung partai politik.

“Sedangkan enam dari jalur perseorangan,”  kata Ketua KPU Mimika, Theodora Ocepina Magal di Timika, Kamis, (11/1/2018).

Ia menyebutkan bakal pasangan calon itu dari jalur perseorangan meliputi Hans Magal-Abdul Muis, Mus Pigai-Allo Raffra, Robertus Waropea-Albert Bolang, Petrus Yanwarin-Alpius Edowai, Philipus Wakerkwa-H Basri, Maria Florida Kotorok-Yustus Wai.

“Satu-satunya bakal paslon jalur parpol Eltinus Omaleng-Johannes Rettob,” kata Ocepina menambahkan.

Theodora  meneyebutkan semua pasangan calon yang sebelumnya telah mendaftar sebagai  peserta Pilkada  berhak mengikuti tahapan selanjutnya.  Ketujuh bakal paslon yang dinyatakan memenuhi syarat secara administrasi dan lolos pada tahap verifikasi. Sedangkan enam bakal paslon perseorangan masih harus memenuhi kekurangan syarat dukungan KTP.

Setelah proses pemeriksaan kesehatan tersebut, KPU masih akan memverifikasi lanjutan terhadap dokumen bakal calon seperti ijazah, dukungan partai politik, maupun penelitian berkas dan persyaratan lainnya termasuk syarat dukungan calon perseorangan atas hasil perbaikan masing-masing pasangan calon.

Calon  perseoarangan diberi waktu batas akhir memasukkan dukungan e-KTP itu tanggal 18 hingga 20 Januari. “Nanti kembali akan dilakukan verifikasi administrasi, kegandaan, dan lainnya,” katanya.

Tercatat KPU Mimika menyebutkan selain tujuh pasangan calon diterima KPU Mimika, sebenarnya ada empat paslon lainnya yang mendaftar dari jalur partai politik. Namun dokumen yang diserahkan tidak memenuhi syarat.

Selain itu ketika melakukan pendaftaran tidak dihadiri oleh salah satu bakal calon, baik Bupati atau bakal calon Wakil Bupati. Di sisi lain pasangan dari jalur partai politik belum melampirkan Surat Keputusan (SK) dukungan. (*)

loading...

Sebelumnya

Lukas dan Wempi berhadapan di Pilgub Papua

Selanjutnya

Adik Wagub Papua, ditemukan meninggal di kontrakan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe