Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. KPU akan serahkan berkas keaslian bakal Cagub ke DPRP
  • Kamis, 11 Januari 2018 — 21:42
  • 1038x views

KPU akan serahkan berkas keaslian bakal Cagub ke DPRP

Penyerahan bagian dari tahapan dan jadwal  setelah KPU menerima pendaftaran pasangan bakal calon
Ilustrasi Kantor KPU Papua - Jubi/Arjuna Pademme
Arjuna Pademme
Editor : Edi Faisol
LipSus
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 21:50 WP
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 16:20 WP
Features |
Kamis, 21 Juni 2018 | 17:48 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Komisi pemilihan umum (KPU) Papua dijadwalkan menyerahkan berkas pendaftaran terkait bukti keaslian sebagai warga Papua bakal calon gubernur dan wakil gubernur, ke DPR Papua pada Jumat (12/1/2018).

Penyerahan bagian dari tahapan dan jadwal  setelah KPU menerima pendaftaran pasangan bakal calon. “Tugas lembaga pemilu itu menyerahkan berkas verifikasi keaslian orang asli Papua ke Majelis Rakyat Papua (MRP) melalui DPRP,” kata Anggota KPU Papua, Beatrix Wanane, Kamis (11/1/2018).

Berkas berisi indentitas dua pasangan bakal calon itu dikirim agar DPRP melanjutkannya ke MRP. “MRP akan memverifikasi bukti dokumen apakah pasangan bakal calon asli Papua," kata Wanane menambahkan.

Proses memverifikasi selama 14 hari, sedangkan DPRP hanya sebagai transit dokumen yang dilanjutkan ke MRP.

Ketua DPR Papua, Yunus Wonda mengatakan  akan menerima penyerahan berkas dari KPU untuk dilanjutkan ke MRP. "Pimpinan DPRP akan menerima berkas dari KPU untuk dibawa ke MRP," kata Wonda.

Menurut dia berkas akan diserahkan pimpinan DPR Papua kepada panitia khusus (pansus) Pilgub yang dibentuk DPR Papua yang sedang tahapan pemilihan ketua. "Besok proses kegiatan pemilihan ketua pansus. Pimpinan dewan akan menyerahkan berkas itu kepada ketua pansus dan ketua pansus yang menyerahkan ke MRP," katanya.

Wonda memastikan pembentukan Pansus Pilgub oleh DPR Papua tidak terlambat, dan tak mempengaruhi proses yang kini sedang berlangsung, karena ini bukan hal baru. (*)

loading...

Sebelumnya

Pasangan Cagub diingatkan tidak kampanye hitam

Selanjutnya

Ketua KPU: Para calon yang dapat meredam konflik pemilukada di Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat