Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Pilkada serentak, sejumlah calon di daerah mulai bermunculan
  • Jumat, 12 Januari 2018 — 10:32
  • 1329x views

Pilkada serentak, sejumlah calon di daerah mulai bermunculan

mereka  mendklarasikan dan mendaftar ke KPU
ilustrasi, Jubi/dok
Hengky Yeimo
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi –Pasangan calon kepala dan wakil kepala daerah di sejumlah kabupaten wilayah Papua mulai bermunculan lewat  mendklarasikan dan mendaftar ke KPU. Pantauan Jubi  di Biak Numfor pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Herry Aryo Nap dan Nehemia Wospakrik, mendeklarasikan pencalonan pada 10 Januari 2017.

Deklarasi yang digelar di lapangan Bola Saramom Biak itu ditandai dengan Pengukuhan Partai Koalisi dan penandatanganan Naskah bersama.

“Penandatangan antara kedua kandidat serta Pimpinan Parpol pengusung, yang disaksikan seribuan lebih pendukung dan simpatisan,” kata Ketua Koalisi Partai pendukung, Mulyana Andi Rifai.

Ia menyebutkan terdapat empat partai pengusung pasangan Herry Aryo Nap dan Nehemia Wospakrik. Partai tersebut  meliputi Hanura, Golkar, PDI-P dan PBB yang siap menjadi garda terdepan memenangkan.

Ketua tim Kampanye, Pasangan Herry Aryo Nap dan Nehemia Wospakrik, Yusuf Melianus Maryen dalam orasinya yakin kandidat yang diusung memberi  harapan baru bagi Biak Numor. “Pasangan yang kami usung mampu menjawab berbagai tantangan masyarakat dan daerah,” kata Yusuf.

Sementara itu di Kabupaten Paniai, pasangan calon petahana  Hengky Kayame, dan  Yeheskiel Tenouye mendaftarkan diri mencalonkan bupati ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Rabu (10/01/2018).

Kedua pasangan yang mengenakan baju kuning bermahkota cenderawasih, diantar oleh ribuan pendukung dengan iring-iringan puluhan mobil ke kantor KPUD di Madi, Paniai.

Pagi sebelumnya, bertempat di Dupia, kedua pasangan mendekalasikan diri dengan dukungan tujuh partai, yakni Golkar, Gerindra, PAN, PBB, PPP, PKPI, dan Partai Demokrat.

Anggota KPU Kabupaten Paniai, Markus Youw mengatakan, kini pihak KPU sedang melakukan sosialisasi di distrik maupun di kalangan pemula.

"Melalui sosialisasi tersebut, masyarakat dapat mengetahui informasi terkait tahapan Pilkada. Sehingga masyarakat dapat berpartisipasi aktif memberikan suaranya pada pemilihan," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Keterlibatan ASN dalam politik praktis sulit dibuktikan

Selanjutnya

KPU minta DPRP tidak menahan berkas keaslian Cagub

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4845x views
Polhukam |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 4253x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4082x views
Advertorial |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 3453x views
Lembar Olahraga |— Rabu, 10 Oktober 2018 WP | 2909x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe