Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Pasca musibah gelombang laut, anak-anak distrik Waan menderita diare
  • Jumat, 12 Januari 2018 — 17:58
  • 993x views

Pasca musibah gelombang laut, anak-anak distrik Waan menderita diare

Begitu air laut surut dan tak ada air bersih, sebagian anak-anak di beberapa kampung tersebut mengalami diare. Selain itu, infeksi saluran pernafasan dan akut (ISPA) serta batuk-batuk juga mulai menyerang orang dewasa.
Masyarakat dari beberapa kampung di Distrik Waan, Kabupaten Merauke – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Merauke, Jubi – Pasca musibah gelombang laut hingga masuk ke perumahan warga di beberapa kampung di distrik Waan kabupaten Merauke pekan lalu, berbagai penyakit mulai bermunculan.

Begitu air laut surut dan tak ada air bersih, sebagian anak-anak di beberapa kampung tersebut mengalami diare. Selain itu, infeksi saluran pernafasan dan akut (ISPA) serta batuk-batuk juga mulai menyerang orang dewasa.

Sejauh ini belum ada laporan dari petugas kesehatan di Puskesmas Waan karena terkendala komunikasi.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Adolf Bolang, kepada Jubi, di Merauke, Jumat (12/1/2018).

“Memang sudah ada beberapa petugas medis di Puskesmas Waan berada di beberapa kampung tersebut untuk melakukan kontrol dan monitoring terhadap masyarakat setempat,” ujarnya.

“Juga memberikan pengobatan kepada warga yang sakit. Hanya saja, saya belum mendapatkan laporan terakhir terkait ancaman penyakit pasca gelombang laut beberapa waktu silam,” ungkapnya menambahkan.

Bolang mengatakan pihaknya belum bisa memastikan berapa yang terserang diare atau ISPA karena tak ada jaringan komunikasi ke sana.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Moses Kaibu, beberapa hari lalu mengatakan sejauh ini belum ada bantuan yang dikirim oleh pemerintah kepada masyarakat yang terkena dampak gelombang pasang di distrik Waan.

“Saya akan bertemu Bupati Merauke, Frederikus Gebze, untuk menyampaikan permasalahan dimaksud, sekaligus minta  bantuan segera dikirim ke sana. Karena masyarakat  tak memiliki cadangan makanan lagi,” tuturnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Satnarkoba Polres Merauke kirim sampel sabu ke labfor Makassar

Selanjutnya

Satpol PP Merauke kekurangan penyidik PNS

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe