Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Bupati minta pembangunan landasan baru bandara Sentani segera direalisasikan
  • Minggu, 14 Januari 2018 — 13:07
  • 1392x views

Bupati minta pembangunan landasan baru bandara Sentani segera direalisasikan

"Penambahan landasan baru sudah pernah dibicarakan dan sudah ada studi kelayakannya. Kita bisa bicarakan lagi untuk kapan direalisasikan," kata dia.
Pesawat yang parkir di bandar Sentani di Jayapura - Jubi
ANTARA
Editor : Dewi Wulandari
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Bupati Jayapura Mathias Awaitouw minta pemerintah pusat segera membangun landasan baru di Bandara Sentani mengingat pada 2020 akan ada penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

"Kita punya rencana besar PON 2020. Angkutan penerbangan pasti menjadi sarana utama untuk memobilisasi begitu banyak atlet. Mungkin kebutuhan ini bisa dibicarakan mulai sekarang karena pasti akan banyak orang datang ke Papua," ujarnya di Jayapura, Sabtu.

Ia mengakui wacana untuk membangun landasan baru di Bandara Sentani sudah pernah ada. Namun mengingat persiapan pelaksanaan PON tinggal dua tahun, pihaknya minta hal tersebut bisa segera tereallisasi.

"Penambahan landasan baru sudah pernah dibicarakan dan sudah ada studi kelayakannya. Kita bisa bicarakan lagi untuk kapan direalisasikan," kata dia.

Awaitouw pun minta semua pihak yang berkepentingan dalam hal tersebut segera membangun komunikasi, termasuk juga dengan pemilik lahan.

"Tentu juga harus dikomunikasikan dengan TNI AU karena lahan yang akan dipakai adalah milik TNI AU. Landasan baru bukan hanya untuk kebutuhan PON tetapi juga untuk kebutuhan rutin," ujarnya.

Selain itu, dia juga minta terus dilakukan peningkatan fasilitas Bandara Sentani sehingga standar keamanan penerbangan di wilayah Papua terus meningkat.

Awaitouw minta penambahan fasilitas harus juga dibarengi dengan peningkatan mutu sumber daya manusia (SDM), khususnya bagi orang asli Papua.

"Kebutuhan yang sementara sedang ditangani adalah tentang pemberdayaan SDM Papua. Di semua lini semua putra-putri Papua bisa menangani, bukan saja pengadaan fasilitas," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Menteri BUMN ingin pesawat Nurtanio terbang ke Papua

Selanjutnya

Aparat Kampung Doyo Lama alokasikan dandes untuk objek wisata Bukit Teletabis

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe