Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Saireri
  3. Biak prioritaskan pengembangan sektor pariwisata
  • Minggu, 14 Januari 2018 — 22:37
  • 1024x views

Biak prioritaskan pengembangan sektor pariwisata

Salah satunya kesediaan masyarakat hak ulayat dikelola secara maksimal dan bekerja sama dengan Pemerintah untuk pengelolaan objek dan lokasi wisata.
ilustrasi /tempo
Abeth You
abethamoyeyou@gmail.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Paniai, Jubi – Kabupaten Biak memprioritas pengembangan sektor Pariwisata yang menjadi salah satu  unggulan yang menjadi prioritas dalam pembangunan. Salah satunya kesediaan masyarakat hak ulayat dikelola secara maksimal dan bekerja sama dengan Pemerintah untuk pengelolaan objek dan lokasi wisata.

“Dengan memperhatikan regulasi pengembangan objek wisata dan retribusi wisatawan,” kata Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap, Minggu, (14/1/2018).

Ia menjelaskan pengembangan sektor pariwisata  itu dengan cara membangun fasilitas pendukung yang tak hanya mempermudah jangkauan, tetapi juga pengadaan dan penataan fasilitas pendukung. “Agar khusus retribusi tidak terkesan mahal dan mampu dijangkau oleh semua kalangan," ujar Herry menambahkan.

Menurut dia, dukungan pengembangan pariwisata juga dilakukan pembangunan jalur transportasi laut dan udara yang harus ditingkatkan agar mempermudah wisatawan lokal dan manca negara. Herry tak memungkiri salah satu kendala percepatan pembangunan objek wisata karena jalur penerbangan yang masih kurang dan biaya tiket ke Biak yang sangat mahal.

Tokoh pemuda Biak, Godlif Korwa mengatakan destinasi wisata di daerahnya sangat banyak dan masih banyak yang belum tersentuh. “Biak harus kembali menjadi destinasi wisata seperti sedia kala,” kata Korwa.

Ia menegaskan agar Pemda mampu membuat regulasi yang pasti dan baik agar bisa mendata dan  mengelola setiap tempat yang layak dijadikan area wisata. "Dalam pengembangan pariwisata harus ada sesuatu yang menjadi kekhasan dan unik agar manjadi daya tarik wisatawan,” katanya.

Selain itu ia menyarankan  pemda Biak juga harus mampu mengangkat aspek  budaya  untuk mendukung sektor pariwisata.  "Nuasa adat berupa wor, apen beyern dan lain-lain mesti dikemas secara baik," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Berani merokok di RSUD Biak, siapkan Rp 50 ribu

Selanjutnya

Sejumlah band legendaris Papua hibur masyarakat Nabire

Sebelumnya

Wabah campak dan gizi buruk di Asmat, legislator pertanyakan dana Otsus

Selanjutnya

Demo damai, KPU Papua harus transparan verifikasi berkas bakal paslon cagub

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe