Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Kata relawan JWW, jangan ciptakan kegaduhan politik
  • Minggu, 14 Januari 2018 — 23:55
  • 1209x views

Kata relawan JWW, jangan ciptakan kegaduhan politik

"Kami imbau masyarakat luas, tidak gampang percaya informasi yang beredar, baik itu di media massa maupun media sosial. Masyarakat harus dapat memilah mana informasi hoax, dan mana yang sesungguhnya," ucapnya.
Ilustrasi pilgub Papua - Jubi/Dok
Arjuna Pademme
Editor : Titus Ruban

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi - Ketua Teman John Wempi Wetipo, relawan bakal pasangan calon gubernur-wakil gubernur Papua, John Wempi Wetipo-Habel Melkias Suwae (JWW-HMS), Marshel Morin mengingatkan berbagai pihak di Papua tidak membuat kegaduhan politik dalam tahapan pelaksanaan pemilihan gubernur (pilgub) Papua kini.

Ini dikatakan Marshel menyikapi rencana aksi demo damai Forum Peduli Demokrasi Papua ke kantor KPU Papua, Senin (15/01/2018), untuk menyerahkan sejumlah bukti berkas palsu salah satu bakal cagub Papua.

"Kami meminta kepada semua pihak yang terlibat dalam proses pilkada, untuk dapat menahan diri, termasuk elite politik, tokoh masyarakat dan tokoh adat, supaya tercipta suasana kondusif di Papua," kata Marshel dalam pesan elektronik yang diterima Jubi, Minggu malam (14/01/2018).

Menurutnya, diharapkan situasi dan kondisi di Papua pada pelaksanaan pemilukada, khususnya pilgub tidak sampai menimbulkan gejolak politik, yang berdampak pada terganggunya pembangunan dan kehidupan masyarakat.

"Kami imbau masyarakat luas, tidak gampang percaya informasi yang beredar, baik itu di media massa maupun media sosial. Masyarakat harus dapat memilah mana informasi hoax, dan mana yang sesungguhnya," ucapnya.

Katanya, propaganda politik menjelang pilkada wajar, dan itu terjadi di mana pun. Namun jangan gampang terprovokasi isu murahan yang hanya akan menimbulkan kegaduhan.

"Kami juga meminta masyarakat Papua tidak terpengaruh dengan rencana demonstrasi yang akan dilakukan sekelompok orang di kantor KPU Papua. Sangat tendensius dan menjurus pada kandidat tertentu. Tindakan yang sifatnya provokatif harus dihentikan. Kami berharap, kita bersama menciptakan pilkada damai di Provinsi Papua," katanya. 

Forum Peduli Demokrasi Papua direncanakan mendatangi kantor KPU Papua dan menyerahkan sejumlah bukti berkas palsu salah satu bakal calon gubernur Papua pada Pilkada 2018, Senin (15/01/2018).

Jenderal Lapangan Forum, Yulius Mabel, Minggu (14/1/2018), mengatakan, tujuan pihaknya untuk meminta penyelenggara pilkada bekerja jujur dan transparan dalam memverifikasi semua berkas administrasi, siapa pun bakal calonnya pada pilgub Papua. 

“Kami punya bukti-bukti itu, ada yang pakai ijazah strata satu (S1) palsu jadi kami mau antarkan langsung ke KPU Papua. Sebagai masyarakat yang dukung demokrasi yang bersih dan transparan, kami ajak semua ikut mengawal,” kata Yulius Mabel kepada Jubi. 

"Selama ini kami mempertanyakan pemalsuan ijazah yang dilakukan JWW sejak maju pertama menjadi bupati Jayawijaya, dia kan gunakan gelar palsu. Kami minta KPU Papua profesional mengecek berkas bakal cagub, kalau terbukti, gugurkan," katanya lagi. (*)

loading...

Sebelumnya

Wabah campak dan gizi buruk di Asmat, legislator pertanyakan dana Otsus

Selanjutnya

KPU Papua didesak transparan dalam tahapan pilgub

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 3060x views
Pengalaman |— Minggu, 13 Mei 2018 WP | 1216x views
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 1184x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe