Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Masih ada polsek yang membawahi dua distrik 
  • Senin, 15 Januari 2018 — 19:49
  • 766x views

Masih ada polsek yang membawahi dua distrik 

Polres Jayapura yang membawahi 19 distrik masih membutuhkan tambahan polsek untuk menjaga sistem keamanan dan ketertiban masyarakat. Hanya saja, perlu dukungan anggaran dan penambahan jumlah personel yang tidak sedikit. Untuk mewujudkannya hal tersebut, tugasnya yang pertama adalah menyiapkan infrastruktur dan menambah jumlah personil yang akan disiagakan.
Kapolres Jayapura, AKBP Gustav Urbinas, saat memberikan keterangan kepada para awak media - Jubi/Engel Wally 
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 18:26 WP
Features |
Kamis, 13 September 2018 | 18:55 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi - Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Jayapura, AKBP Gustav Urbinas, mengatakan dari 12 Kepolisian Sektor ( Polsek) dibawah Polres Jayapura, beberapa diantaranya masih ada yang membawahi dua hingga tiga distrik. 

"Polres Jayapura membawahi 12 polsek. Sebelas polsek ada di wilayah dan satu polsek khusus di bandara Sentani. Kalau dibandingkan dengan jumlah distrik di kabupaten Jayapura, jumlah polsek kita masih kurang. Masih ada Polsek yang membawahi tiga distrik, seperti Polsek di Distrik Kaureh yang membawahi Distrik Yapsi dan Airu. Polsek Sentani kota masih membawahi distrik Sentani dan Ebungfauw. Polsek Sentani Barat masih membawahi Sentani Barat dan Waibhu," jelas Kapolres Jayapura, AKBP Gustav Urbinas, saat ditemui di Sentani, Senin (15/1/2018).

Dijelaskan, Polres Jayapura yang membawahi 19 distrik masih membutuhkan tambahan polsek untuk menjaga sistem keamanan dan ketertiban masyarakat. Hanya saja, perlu dukungan anggaran dan penambahan jumlah personel yang tidak sedikit. Untuk mewujudkannya hal tersebut, tugasnya yang pertama adalah menyiapkan infrastruktur dan menambah jumlah personil yang akan disiagakan.

"Rencana pengembangan jelas ada, supaya ada memperluas jangkauan pelayanan kepada masyarakat. Tetapi hal ini tentu membutuhkan dukungan anggaran dan jumlah personel yang tidak sedikit. Kita tahu dari tahun 2016 hingga saat ini, daerah kita ini masih disibukkan dengan kegiatan pemilu dan pasti anggaran daerah juga banyak terserap pada kegiatan ini sehingga sangat susah untuk mewujudkan berdirinya polsek di beberapa distrik," ujarnya.

Bupati Jayapura, Mathius Awoituaw, mengaku pihaknya sangat siap untuk memberikan dukungan tersebut, asalkan ada koordinasi antara dua belah pihak, baik itu polsek, polres, dan pemerintah daerah.

"Hal ini kalau disampaikan secara resmi maka pemerintah juga akan merespon, karena pengamanan ini sangat penting bagi masyarakat dan semua pihak yang berada di daerah ini. Tinggal hubungan komunikasi saja antara kita," ungkapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Peningkatan pembangunan harus sejalan dengan keterbukaan informasi 

Selanjutnya

Penataan bandara Sentani untuk persiapan PON XX

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe