Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Penataan bandara Sentani untuk persiapan PON XX
  • Senin, 15 Januari 2018 — 16:40
  • 1213x views

Penataan bandara Sentani untuk persiapan PON XX

"Kita sudah bicarakan semua hal terkait bandara ini. Paling tidak, ada ruang terbuka hijau menuju kawasan bandara. Kita juga pastinya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Papua karena ini bandara internasional," ujar Bupati Jayapura.
Rapat koordinasi pemerintah daerah dan pihak bandara serta pimpinan perusahaan penerbangan di ruang VIP Kantor Bupati Jayapura - Jubi/Engel Wally 
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi - Pemerintah Kabupaten Jayapura bersama sejumlah pihak telah bersepakat untuk menata kembali kawasan Bandar Udara Sentani untuk kepentingan PON XX Tahun 2020. 

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengatakan pihaknya telah membicarakan hal ini bersama Kepala Bandara Sentani, Danlanud Jayapura, serta sejumlah pimpinanan perusahaan penerbangan di daerah ini. 

"Kita sudah bicarakan semua hal terkait bandara ini. Paling tidak, ada ruang terbuka hijau menuju kawasan bandara. Kita juga pastinya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Papua karena ini bandara internasional," ujar Bupati Jayapura, usai pertemuan di ruang VIP Kantor Bupati Jayapura, Senin (15/1/2018).

Dijelaskan, ada rencana pembenahan besar-besaran di kawasan bandara yang akan melibatkan masyarakat adat untuk bersama-sama dalam proses pekerjaannya. 

"Pihak bandara punya perencanaan besar, pasti akan kami dukung. Termasuk relokasi tempat dan perumahan bagi pegawai Bandara Sentani," jelasnya. 

Kepala Bandar Udara Sentani, Antonius Widyo, mengatakan pihaknya sedang fokus pada perluasan areal parkir dan terminal penumpang.

Menurutnya, areal parkir selama ini tidak diurus baik sehingga harus dibenahi kembali. 

"Tahun ini kami fokus pembenahan terminal dan tempat parkir. Apalagi menyambut iven nasional yang akan dilaksanakan di daerah ini, tentunya jumlah pengunjung akan meningkat, " ungkapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Masih ada polsek yang membawahi dua distrik 

Selanjutnya

Pengelolaan pasar harus didukung koperasi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 2902x views
Domberai |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 2608x views
Koran Jubi |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 1520x views
Koran Jubi |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 1311x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe