Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Pemprov Papua minta daerah tegas terhadap Miras
  • Senin, 15 Januari 2018 — 19:04
  • 727x views

Pemprov Papua minta daerah tegas terhadap Miras

Pemprov Papua minta daerah tegas terhadap Miras
Pemusnahan Miras - Dok.Jubi
Alexander Loen
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Pemerintah Provinsi Papua meminta kabupaten  dan kota benar-benar tegas menindak pelaku peredaran minuman keras. Upaya menghilangkan peredaran minuman keras (miras) di Papua, khususnya di daerah perlu kerjasama antar pemerintah.

"Soal miras kami minta pemerintah kabupaten kota kota bisa membantu, agar ketertiban, kenyamanan, pengurangan angka kecelakaan dan KDRT benar-benar terwujud," kata

Asisten Bidang Pemerintahan dan Hukum Sekda Papua, Doren Wakerkwa kepada wartawan, di Jayapura, Senin (15/1/2018).

Kejadian yang diakibatkan Miras kerap terjadi, ini yang harus dilihat oleh pemerintah daerah untuk mengambil tindakan tegas, salah satunya dengan tidak lagi memberikan izin.

"Tolong kerjasamanya dalam hal pemberantasan miras di Papua. Kita ini orang Papua, bagaimana kita mau menjaga orang-orang Papua, kalau peredaran miras masih terus ada," ujar  Doren menegaskan.

Ia  mengaskan Miras barang tidak baik, apalagi jelas sudah dilarang oleh agama. “Jadi mari yang tidak baik kita jauhkan, dan yang baik kita laksanakan bersama-sama,” katanya.

Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen, mengatakan Gubernur Papua Lukas Enembe sangat serius membasmi miras di Tanah Papua.

Untuk itu, dirinya mengimbau kepada seluruh Forkompimda, stakeholder dan semua elemen masyarakat wajib melaksanakan peraturan daeah nomor 15 Tahun 2013 yang sudah ditetapkan.

"Mari kita sama-sama bergandengan tangan membasmi, menghentikan miras di atas tanah ini. Kami juga sedang mengemas peraturan untuk bagaimana membasmi narkoba di atas tanah ini," kata Hery. (*)

loading...

Sebelumnya

SKPD diimbau rampungkan laporan keuangan

Selanjutnya

Nelayan masih menjadi salah satu fokus RPJMD Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe