Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Sumatera
  3. Kerusakan jalan akibat longsor makin parah
  • Minggu, 30 Oktober 2016 — 16:26
  • 932x views

Kerusakan jalan akibat longsor makin parah

Pejabat Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menyatakan kerusakan jalan provinsi dan jalan nasional akibat tanah longsor di daerah itu saat ini semakin parah.
Ilustrasi. Jalan terputus karena longsor. --tempo.co
ANTARA
Editor : Lina Nursanty
LipSus
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 18:26 WP
Features |
Kamis, 13 September 2018 | 18:55 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Rejang Lebong, Jubi - Pejabat Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menyatakan kerusakan jalan provinsi dan jalan nasional akibat tanah longsor di daerah itu saat ini semakin parah.

Menurut keterangan Kabid Bina Marga di Dinas Pekerjaan Umum Rejang Lebong, Selamet Riadi, ditemui di Rejang Lebong, Minggu, jalan yang mengalami kerusakan akibat tanah longsor itu sudah dilaporkan Pemprov Bengkulu maupun pemerintah pusat, namun saat ini belum diperbaiki.

"Kondisi jalan provinsi maupun jalan negara yang mengalami kerusakan serta terancam putus akibat tanah longsor sudah kami laporkan, namun sampai saat ini belum juga diperbaiki," katanya.

Lambannya perbaikan jalan yang mengalami kerusakan ini, kata dia, semakin hari bertambah parah terutama saat musim hujan seperti sekarang ini, dan terancam putus antara lain jalan provinsi yang berada di kawasan Desa Periang dan Merantau di Kecamatan Sindang Beliti Ilir menuju ke arah Kecamatan Kota Padang.

Jalan ini nyaris putus akibat abrasi sungai di daerah itu yang terjadi sejak 2014 lalu dan sampai saat ini belum diperbaiki.

Selain itu jalan provinsi yang mengalami kerusakan akibat tanah longsor juga terjadi di wilayah Desa Sindang Jati dengan Desa Beringin Tiga di Kecamatan Sindang Kelingi.

Sedangkan untuk titik lainnya ialah di jalan nasional yang berada di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, Sumsel, antara lain di Desa Muara Talita, Kecamatan Padang Ulak Tanding. Kemudian di Desa Taba Padang, Simpang Beliti dan Desa Kepala Curup, Kecamatan Binduriang. Seterusnya tiga titik di Desa Cahaya Negeri, dan di Desa Mojorejo, Kecamatan Sindang Kelingi.

Kemudian di jalan negara yakni di Simpang Poak, Kecamatan Curup Tengah, di beberapa titik di Jalan Lintas Curup-Kabupaten Lebong.

Sementara itu Kepala BPBD Rejang Lebong, Basuki, sebelumnya menjelaskan kerusakan jalan kabupaten, jalan provinsi maupun jalan nasional itu sudah mereka teruskan ke pihak-pihak terkait namun sampai saat ini belum ada realisasinya. (*)

loading...

Sebelumnya

Legislator: Stigma negatif Tolikara harus dihilangkan

Selanjutnya

BPL GIDI Yahukimo, Pemda siap sekolahkan penginjil

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe