Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Diisukan pakai ijazah palsu, JWW: terima kasih mempopulerkan saya
  • Selasa, 16 Januari 2018 — 02:39
  • 2094x views

Diisukan pakai ijazah palsu, JWW: terima kasih mempopulerkan saya

"Kalau mau berbalas-balasan bisa, tapi tidak begitu caranya. Biarkan rakyat yang tentukan. Memang ada yang berharap kotak kosong di Papua, tapi itu harapan tidak baik. Kalau membela demokasi dengan mencari kesalahan orang, apa yang mau dibela," ujarnya.
Bakal calon Gubernur Papua, John Wempi Wetipo (JWW) bersama, bakal calon Wakil Gubernur Papua, Habel Melkias Suwae (kanan) dan ketua tim kampanye Papua cerdas, Edoardus Kaize saat memberikan keterangan pers - Jubi/Arjuna
Arjuna Pademme
Editor : Galuwo
LipSus
Features |
Senin, 23 April 2018 | 13:37 WP
Features |
Selasa, 17 April 2018 | 13:24 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi - Bakal calon gubernur Papua, John Wempi Wetipo (JWW) berterimakasih kepada pihak yang mengisukan dirinya menggunakan ijazah strata satu (S1) palsu dalam berkas proses administrasi bursa pemilihan gubernur (pilgub) Papua, tahun ini.

Ia mengatakan, kalau ada yang menduga dirinya menggunakan ijazah palsu, mengapa baru kini dipermasalahkan, padahal ia sudah 10 tahun menjabat bupati Jayawijaya.

"Kenapa selama ini tidak bicara. Saya rasa ini bagian dari intervensi, yang hadir demo di KPU Papua juga kelompok yang warnanya sudah jelas. Tapi saya berterimakasih, saya tidak perlu capek-capek mensosialisasikan diri saya," kata JWW, usai pelantikan tim kampanye koalisi Papua cerdas JWW-Habel Melkias Suwae (HMS) di Kota Jayapura, Senin (15/01/2018).

Menurutnya, pihaknya juga dapat membalas isu tersebut, namun pihaknya tidak ingin menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

"Kalau mau berbalas-balasan bisa, tapi tidak begitu caranya. Biarkan rakyat yang tentukan. Memang ada yang berharap kotak kosong di Papua, tapi itu harapan tidak baik. Kalau membela demokasi dengan mencari kesalahan orang, apa yang mau dibela," ujarnya.

Ketua tim kampanye bakal. pasangan calon (paslon) gubernur-wakil gubernur Papua, JWW-HMS, Edoardus Kaize mengatakan, pihaknya akan meminta pihak-pihak yang menyebar isu dugaan palsu ijazah palsu JWW merehabilitasi nama baik yang bersangkutan, jika hal itu tidak terbukti.

"Kami juga kumpul data. Kami akan minta ini dibuktikan. Betulkah tidak, kalau tidak, ya, kami juga minta pihak-pihak itu mengembalikan nama baik bakal calon yang kami usung," kata Edo Kaize menjawab pertanyaan Jubi, Senin (15/01/2018).

Menurutnya, isu yang dimainkan ini hanya untuk kepentingan politik. Namun tidak profesional dan tidak fair.

"Serahkan saja ke KPU, karena KPU tahu caranya. Tapi jika nanti keputusan KPU tidak sesuai harapan pihak terkait, jangan ada reaksi lain," ujarnya.

Tarkait kesiapan menghadapi pilgub Papua kata Edo Kaize, usai pelantikan tim kampanye, pihaknya akan menyiapkan perangkat di kabupaten dan kota. "Kami akan bentuk tim kampanye tingkat kabupaten, yang diisi partai koalisi. Ini tim kampanye Papua cerdas. Cerdas itu luas, tidak mengajak kita pikir sembarang-sembarang," ucapnya.

Dikatakan, namanya akan bertarung, apa pun pihaknya harus sanggup. Meski hanya didukung dua parpol pengusung utama, PDI Perjuangan dan Gerindra, namun bukan berarti lemah.

"Sedikit bukan berarti lemah, banyak bukan berarti kuat. Lawan partai banyak kami tetap optimis," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Kedua bakal paslon gubernur Papua diingatkan kendalikan pendukungnya

Selanjutnya

Eksekutif diingatkan tidak terlambat serahkan DIPA

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe