Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Tupoksi legislator Otsus tunggu surat keputusan DPRP
  • Selasa, 16 Januari 2018 — 16:24
  • 686x views

Tupoksi legislator Otsus tunggu surat keputusan DPRP

"Sesuai tata tertib dewan, 14 kursi dilebur ke alat kelengkapan dewan. Ini harus jelas supaya mereka dapat melaksanakan tupoksinya, dan tahu posisi mereka," kata Ruben, Selasa (16/01/2018).
Ilustrasi Kantor DPR Papua - Jubi/Arjuna
Arjuna Pademme
Editor : Galuwo
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi - Ketua Komisi I DPR Papua yang membidangi pemerintahan, Ruben Magai, mengatakan hingga kini 14 anggota DPR Papua (DPRP) melalui pengangkatan atau legislator Otsus, belum dapat melaksanakan tupoksinya lantaran masih menunggu surat keputusan lembaga yang ditandatangani ketua dewan.

Menurut Ruben, 14 anggota DPR Papua jalur pengangkatan sudah didistribusikan ke setiap fraksi yang ada di DPR Papua. Nantinya, fraksi yang akan mengutus mereka masuk di setiap komisi dewan.

"Sesuai tata tertib dewan, 14 kursi dilebur ke alat kelengkapan dewan. Ini harus jelas supaya mereka dapat melaksanakan tupoksinya, dan tahu posisi mereka," kata Ruben, Selasa (16/01/2018).

Namun katanya, harus ada surat keputusan dewan, supaya menjadi dasar hukum terhadap para anggota 14 kursi dalam melaksanakan tugas mereka.

"Suratnya sudah diusulkan, tinggal ditandatangani ketua DPRP. Hak dewan anggota 14 kursi dengan kami anggota dewan dari partai politik sama," ujarnya.

Hanya saja lanjut Ruben, sesuai tata tertib dewan, anggota 14 kursi tidak dapat membentuk fraksi dan komisi sendiri.

Salah satu anggota DPR Papua dari jalur pengangkatan, John NR Gobai mengatakan hal yang sama.

"Suratnya sudah dibawa ke ketua DPRP, tinggal ditandatangani, setelah beliau kembali dari luar daerah, karena kini sedang tidak berada di tempat," kata Gobai.

Menurutnya, dari tujuh fraksi di DPR Papua, hanya enam fraksi yang bersedia menerima 14 anggota DPR Papua jalur pengangkatan.

"Fraksi PDI perjuangan tidak mau. Tapi tidak masalah, kami semua sudah didistribusikan ke enam fraksi lainnya, meski ada dua fraksi mendapat jatah tiga anggota DPR Papua 14 kursi," ucapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Eksekutif diingatkan tidak terlambat serahkan DIPA

Selanjutnya

Wabah campak di Asmat diharap tak dijadikan alat politik pilgub

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe