Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Advertorial
  3. Relawan pasangan Repinus-David jamin tak bikin gaduh
  • Selasa, 16 Januari 2018 — 19:28
  • 1780x views

Relawan pasangan Repinus-David jamin tak bikin gaduh

Relawan pasangan yang diusung Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Partai Amanat Nasional (PAN) telah resmi mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).
Ketua Tim Pemenang Balon Kandidat Bupati dan Wakil Bupati Puncak, Repinus Telenggen dan David Onggomang bersama-sama dengan Ketua Lapago Provinsi Papua, Paus Kogoya, saat memberikan keterangan pers di Jayapura,
Hengky Yeimo
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Tim pemenang pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Puncak, Repinus Telenggen dan David Onggomang menjamin tak bikin gaduh. Relawan pasangan yang diusung Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Partai Amanat Nasional (PAN) telah resmi mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kami mendaftarkan pada tanggal 10 Januari 2018 yang lalu,” kata Ketua Tim Pemenang kandidat Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Puncak Repinus-David, Pisai Weya Selasa (16/1) kemarin.

Ia menjelaskan KPU daerah sudah mengetahui keberadaan timnya yang telah mendaftar secara resmi. “Kami tidak tanggapi ada berita di Kabupaten Puncak hanya calon tunggal, tetapi kami tegaskan bahwa tiga partai ini mengusung Repinus Telenggen dan David Onggomang,"  kata Pisai Weya, menambahkan.

Tim pemenangan ingin mengklarifikasi informasi yang dikeluarkan di salah satu media lokal itu tidak benar, tetapi yang benar adalah bahwa tiga parpol ini mengusung balon kandidat Repinus dan David maju pada Pilkada di Kabupaten Puncak tahun 2018 mendatang.

"Kami perlu tegaskan KPU provinsi perlu meneliti apakah Kabupaten Puncak hanya terdaftar satu calon tunggal atau ada kandidat lain yang sudah mendaftarkan, karena setahu kami sudah terdaftar resmi ke KPU pada tanggal 10 Januari 2018 sesuai dengan jadwal nasional," kata Pisai menambahkan.

Saat ini tim hanya menunggu penetapan calon tetap dari KPU Kabupaten Puncak, karena sebelumnya sudah mendaftar menggunakan tiga Parpol ke KPU.

Kepala Suku Lapago, Provinsi Papua, Paus Kogoya, meminta kepada KPUD Kabupaten Puncak dan KPU Provinsi Papua melihat persoalan pencalonan secara baik, karena yang maju saat ini merupakan anak  asli di daerah Puncak.

"Saya minta supaya KPUD di Puncak, kemudian KPU provinsi untuk tolong diklarifikasi baik dan kedua calon diizinkan untuk keduanya sama-sama bertanding," ujar Paus Kogoya .

Paus menyatakan kedua bakal calon yang saat ini maju sebagai Bupati dan Wakil Kabupaten Puncak mempunyai hak yang sama, sehingga kedua pasangan bakal calon akan bertanding. “Dan biarkanlah rakyat yang akan memilih siapa yang terbaik untuk memimpin Kabupaten Puncak ke depan,” katanya.

Sekretaris Lembaga  Adat Masyarakat Lapago Yenis mengatakan pemerintah harus memperhatikan penggunaan ijazah bagi Paslon yang akan berlaga pada Pilkada tahun 2018.

“Tuntuan  yang kami sampaikan ini murni aspirasi masyarakat terkait kandidat yang bermasalah yaitu bakal calon petahana di kabupaten puncak berinisial AM yang diduga ijasahnya palsu agar ditagani secara serius,” katanya.

Apa lagi sudah ada surat keputusan  yang ditujukan kepada Bawaslu menerangkan dari sekolah  tinggi ilmu ekonomi STIE Ujungpandang, nomor 518/ KL/ III/A/50/12/2017 dan surat keterangan pengadilan negeri W/PN /- M /12/121/HKM/XII tentang pemalsuan ijasah atas nama AM.

“Surat ini menunjukan bahwa strata 1 adalah ijazah palsu maka Bawaslu dimohon mengecek dokumen tersebut dan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Masyarakat mengeluhkan sinyal Telkomsel yang "naik turun"

Selanjutnya

Gagal maju pencalonan Bupati Deiyai, Yosua Noak Douw gelar ibadah syukur

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 2963x views
Domberai |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 2630x views
Koran Jubi |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 1535x views
Koran Jubi |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 1359x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe