Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Meepago
  3. Dua Paslon Parpol Pilkada Paniai lolos verifikasi administrasi
  • Rabu, 17 Januari 2018 — 16:34
  • 2000x views

Dua Paslon Parpol Pilkada Paniai lolos verifikasi administrasi

Zebulon meyebutkan Meki Nawipa- Oktopianus Gobai didukung oleh PKB dan Nasdem, sedangkan Hengky Kayame dan Yeheskiel Tenouye didukung PPP, PAN, PKPI, PBB, Demokrat, Gerindra dan Golkar.
Ketua KPU Paniai, Yulius Gobai (depan kanan), Zebulon Gobay (kiri) dan Ance Boma (belakang) pada kegiatan Bimtek PPD – Jubi/Abeth You
Abeth You
abethamoyeyou@gmail.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Paniai, Jubi –Dua pasangan bakal calon Pilkada Kabupaten Paniai, yang diusung partai politik dinyatakan lolos verifikasi administrasi, dan dinyatakan berhak mengikuti tahapan selanjutnya.

“Dari enam bakal paslon dari jalur partai yang daftar, tim verifikator memverifikasi menjadi dua bakal Paslon saja, yakni pasangan Meki Nawipa-Oktopianus Gobai dan Hengky Kayame-Yeheskiel Tenouye,” ujar Komisioner KPU Paniai Devisi Hukum, Zebulon Gobay, kepada Jubi, Rabu, (17/1/2017).

Zebulon meyebutkan Meki Nawipa- Oktopianus Gobai didukung oleh PKB dan Nasdem, sedangkan Hengky Kayame dan Yeheskiel Tenouye didukung PPP, PAN, PKPI, PBB, Demokrat, dan Gerindra .  “Hasil verifikasi administrasi bakal paslon Pilkada Paniai telah dilakukan antara KPU RI, KPU Provinsi Papua dan KPU Paniai melalui tim verifikator baru-baru ini,” kata Zebulon, menambahkan.

Menurut dia, secara aturan telah jelas, yang menyebutkan setiap parpol hanya bisa memberikan dukungannya kepada satu bakal pasangan calon (bapaslon).

Ketua KPU Paniai, Yulius Gobay, mengatakan pekan depan akan mengumumkan hasil verifikasi administrasi bagi bapaslon yang mendaftarkan melalui jalur persorangan. Sejumlah calon perseorangan tersebut di antaranya Yunus Gobai - Markus Boma, Yehuda Gobai - Yan Tebai dan Naftali Yogi - Marthen Mote.

“Kalau bakal paslon Yehuda Gobai – Yan Tebai itu sudah oke. Dua yang lainnya besok (Kamis) akan masukan penambahan perlengkapan di KPU,” katanya.

Menurut dia,  penetapannya pasangan calon tanggal 12 Februari bersamaan dengan bakal Paslon dari jalur parpol. (*)

loading...

Sebelumnya

Ini yang dilakukan pasangan Bupati dan wakil Bupati Dogiyai usai dilantik

Selanjutnya

Dogiyai wajibkan warganya mengenakan noken

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Berita Papua |— Sabtu, 17 Februari 2018 WP | 5665x views
Penkes |— Senin, 12 Februari 2018 WP | 2823x views
Pasifik |— Rabu, 14 Februari 2018 WP | 2710x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe