Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Perampingan OPD Kota Jayapura banyak di instansi tekhnis
  • Kamis, 18 Januari 2018 — 12:51
  • 1153x views

Perampingan OPD Kota Jayapura banyak di instansi tekhnis

 Perampingan itu membawa perubahan, terutama pada penataan kembali terhadap personil pegawai yang akan berdampak administrasi, peralatan fasilitas dan penataan ruangan.
Asisten III Frans Pekey ketika mengecek ASN yang tidak hadir diawal tahun - Jubi/ Hengky Yeimo
Hengky Yeimo
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Perampingan organisasi perangkat daerah (OPD) di  Kota Jayapura banyak dilakukan di instansi tekhnis.  Perampingan itu membawa perubahan, terutama pada penataan kembali terhadap personil pegawai yang akan berdampak administrasi, peralatan fasilitas dan penataan ruangan.

“Kami sudah komunikasi dengan OPD tehnis, pemindahan dari sistem  sudah kami laksanakan. Masing- masing OPD yang sudah dihapus dikembalikan dan sudah dilakukan pembinaan,” kata Asisten III Bagian Umum, Fras Pekey, kepada wartawan usai meninjau ruangan di balai Kota Jayapura, Kamis (18/1/2017).

Frans mengatakan, pemindahan tersebut konsekwensinya pada penataan ruangan kerja yang baru dikoordinasikann dengan dinas tekhnis yang berdampak. “Di antaranya dinas PUPR  pemukiman, dinas pertanian dan dinas lingkungan hidup,” kata Frans mejnelaskan .

Ia mengaku usai memantau dan mengonsepkan sementara perubahan dinas pertanian dan ketahanan pangan akan digabung jadi satu, dinas PU akan bergeser di kantor dinas sosial yang bergabung dengan bidang persampahan, dinas lingkungan hidup dari lantai dua berpindah ke lantai satu.

Frans mengaku sudah bertemu dengan para kepala dinas dan koordinasi yang kemudian  dilaporkan kepada Wali Kota Jayapura. Ia memperkirakan penataan ruanga dilakukan pekan depan. “Kantor hanya roling saja jadi PU pindah ke sosialsosial, Sosial pindah ke lingkungan hidup, lingkungan hidup pindah ke PU bergabung kembali,” katanya.

Menurut dia kebijakan perampingan itu tidak mengalami kendala tehnis, sedangkan saat ini baru koordinasi menerapkan konsep pemibinaan.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial, Pemkot Jayapura, Irawadi, menyatakan pemindahan peralatan agak berat karena dinas sosial menangani kaum disabilitas. “Tetapi semua ini akan kami koordinasikan saat rapat,” kata Irawadi .

Ia mengapresiasi Wali Kota Jayapura yang merampingkan OPD dengan penggabungan dan perubabahan nomenklatur organisasi dalam tubuh OPD tehnis. ”Saya berharap agar setelah perampingan dinas sosaial akan melakasanakan tugas prioritas dan beberapa kegiatan yang belum terlaksana,” katanya.  (*)

loading...

Sebelumnya

Kondisi dermaga di Pantai Enggros Youtefa memprihatinkan

Selanjutnya

Jayapura belum terima data pembangunan pasar mama mama

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 2963x views
Domberai |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 2630x views
Koran Jubi |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 1535x views
Koran Jubi |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 1359x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe