close
Iklan Kominfo
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Ada BPJS, jangan ada lagi yang mengeluh soal kesehatan 
  • Kamis, 18 Januari 2018 — 15:41
  • 944x views

Ada BPJS, jangan ada lagi yang mengeluh soal kesehatan 

“Dari 150 ribu lebih masyarakat di daerah ini rata-rata telah memiliki BPJS Kesehatan. Saat ini kita tambah lagi sebanyak 7.200 orang. Kami berharap agar akses layanan masyarakat dari kampung-kampung hingga perkotaan harus berjalan dengan baik tanpa ada pungutan apapun," ujar Bupati Mathius Awoitauw, di kantornya, Kamis (18/1/2018).
Bupati Jayapura (batik biru) didampingi kepala Dinas Kesehatan, foto bersama dengan pihak BPJS (kostum biru) serta Sekda dan kepala Dinas Duk Capil, usai penandatanganan kerja sama - Jubi/Engel Wally 
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jubi, Sentani - Pemerintah Kabupaten Jayapura telah melakukan penandatanganan kesepakatan bersama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Sentani di ruang VIP Kantor Bupati Jayapura. Hal ini dimaksudkan agar semua sistem pelayanan kesehatan di daerah ini terintegrasi dengan baik dari tingkat puskesmas pembantu (pustu) hingga rumah sakit.

Bupati Jayapura pada kesempatan ini mengatakan sebagian besar masyarakat di daerah ini sudah ter-cover dengan layanan BPJS, baik di kampung-kampung hingga perkotaan. Berarti persoalan layanan kesehatan yang selama ini dikeluhkan masyarakat, sebagian besarnya sudah terjawab.

“Dari 150 ribu lebih masyarakat di daerah ini rata-rata telah memiliki BPJS Kesehatan. Saat ini kita tambah lagi sebanyak 7.200 orang. Kami berharap agar akses layanan masyarakat dari kampung-kampung hingga perkotaan harus berjalan dengan baik tanpa ada pungutan apapun," ujar Bupati Mathius Awoitauw, di kantornya, Kamis (18/1/2018).

Bupati menegaskna setelah melakukan penandatanganan kerja sama ini, semua layanan kesehatan di daerah ini harus saling berintegrasi satu dengan lain. Tidak boleh ada lagi masyarakat yang bersungut-sungut soal pelayanan kesehatan. 

"Kita berharap agar masyarakat dapat mengakses fasilitas layanan kesehatan ini dengan baik. Memang dari data yang kita terima masih ada yang belum ter-cover BPJS. Tahun ini kami akan upayakan agar semua masyarakat di daerah ini sudah ter-cover dengan BPJS," katanya menjelasakan.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jayapura, Mathias Krey, mengatakan pihaknya telah mendatangi delapan kabupaten dan satu kota di Provinsi Papua, termasuk Kabupaten Jayapura, untuk melakukan kerja sama. Layanan BPJS Kesehatan juga bersinergi dengan jaminan Kartu Indonesia Sehat yang diperuntukkan bagi keluarga tidak mampu yang jumlahnya mencapai 7.905 dari data yang dihimpun sebanyak 74 ribu.

"Ini program nasional yang sudah bersinergi secara nasional pula, sehingga kita sangat bersyukur Pemerintah kabupaten Jayapura bersedia bekerja sama dengan kami. Secara khusus kepada instansi terkait Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, serta pihak lain yang turut bekerja sama dalam memberikan data kependudukan. Yang jelas tidak ada data ganda karena program ini sudah bersinergi secara nasional. Masyarakat yang ter-cover BPJS tentunya sesuai data capil yaitu sesuai nama dan alamat (by name by address). Setelah mendapat kartu BPJS, semua masyarakat dapat menggunakan pada fasilitas kesehatan yang ada di daerah ini mulai dari tingkat pustu hingga rumah sakit," ungkapnya. (*) 

loading...

Sebelumnya

Pengembangan KEK di Jayapura terkendala infrastruktur jalan

Selanjutnya

Perkuat organisasi akar rumput, selesaikan masalah kekerasan pada perempuan dan anak

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4876x views
Polhukam |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 4299x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4168x views
Advertorial |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 3493x views
Lembar Olahraga |— Rabu, 10 Oktober 2018 WP | 2955x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe