Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Papua gunakan 10 hektare lahan pembibitan sapi
  • Kamis, 18 Januari 2018 — 19:12
  • 556x views

Papua gunakan 10 hektare lahan pembibitan sapi

Saat  ini sedang dimulai membangun kantor UPT, perumahan dan kandang.
Ilustrasi ternak sapi - Jubi/dok
Alexander Loen
Editor : Edi Faisol
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Provinsi Papua, memanfaatkan  lahan seluas 10 hektare di Koya Barat, Distrik Muaratami, Kota Jayapura untuk pembimbitan sapi. Saat  ini sedang dimulai membangun kantor UPT, perumahan dan kandang.

"Tahun ini kami rencanakan pemagaran, mudah-mudahan seluruh pembangunan bisa segera rampung," kata Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Papua, Petrus Pasereng kepada wartawan, di Jayapura, Kamis (18/1/2018).

Lahan itu ditargetkan mampu menampung sekitar 500 induk sapi yang hasil kembang biaknya dijual ke masyarakat dengan harga di bawah standar.  "Intinya, tugas kami adalah menyiapkan bibit unggul bagi masyarakat," ujar Pasereng menambahkan.

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty, meminta para peternak sapi mampu menyediakan daging segar untuk dikonsumsi masyarakat. "Masyarakat, termasuk kelompok peternak wajib berkontribusi menyediakan daging sapi segar untuk kebutuhan," kata Elia.

Pengembangan daging sapi bagian dari keinginan pemerintah Provinsi Papua meningkatkan pendapatan masyarakat dan kesejahteraan rakyat. (*)

loading...

Sebelumnya

Penyerahan DPA Papua 2018 menunggu evaluasi APBD

Selanjutnya

Lambatnya pengalihan hambat pembayaran gaji guru SMA SMK

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe