Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Liga Pekerja Indonesia zona Papua bergulir Maret
  • Kamis, 18 Januari 2018 — 19:25
  • 1015x views

Liga Pekerja Indonesia zona Papua bergulir Maret

Lipesia yang dirancang Kementerian Tenaga Kerja, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan PSSI ini dipertandingkan di tingkat regional dan nasional.
Rapat perdana panitia Liga Pekerja Indonesia zona Papua di kantor Dinas Tenaga Kerja Papua – Jubi/Jean Bisay
Jean Bisay
Editor :

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Kepala Dinas Tenaga Kerja Papua, Drs. Yan Piet Rawar pihaknya siap menggelar Liga Pekerja Indonesia (Lipesia) zona Papua.

Lipesia yang dirancang Kementerian Tenaga Kerja, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan PSSI ini dipertandingkan di tingkat regional dan nasional.

“Surat ditujukan kepada gubernur untuk segera mempersiapkan Liga Pekerja Indonesia. Di harapkan dengan penyelenggaraan ini para pekerja yang ada pada Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan pekerja swasta lainnya mereka juga bisa terlibat dalam pertandingan ini,” kata Yan Piet Rawar,  kepada wartawan, Rabu (17/1/2018).

Yan Piet Rawar mengatakan, panitia tingkat provinsi Papua sudah terbentuk, ketuanya Asisten II Setda Papua. Dalam rapat perdana dua hari lalu membahas hal-hal teknis sekaligus tupoksi masing-masing bidang.

Lupesia ini kata Rawar memiliki tujuan agar para pekerja  itu bukan saja mereka bekerja penuh waktu, tetapi bisa memanfaatkan waktu senggang dalam kegiatan-kegiatan olahraga, sehingga ada kebugaran sepanjang mereka bekerja. Berikutnya dalam rangka memberikan perhatian di bidang penyiapan kesempatan kerja.

“Lewat liga ini diharapkan ada calon-calon pekerja yang bisa bertanding dan mereka yang memiliki potensi yang baik untuk menjadi aset nasional untuk memperkuat PSSI dalam kompetisi-kompetisi yang akan datang,” katanya.

Konsultan Teknhis Liga Pekerja Indonesai Papua Drs. Demianus Heipon menambahkan, pihaknya apresiasi dan berterimkasih karena media massa sudah  ikut membantu suport kegiatan  besar di provinsi Papua, salah satunya Liga Pekerja Indonesia ini.

“Ini adalah tugas besar yang diberikan Negara kepada kita untuk bagaimana kita menghimpun BUMN, BUMD untuk berolahraga lewat sepak bola. Karena disitu dibilang bahwa lewat  sepak bola merupakan perekat bangsa,” katanya.

“Ini merupakan suatu hal yang positif untuk kita di Papua. Suatu yang hal perlu kita dukung semua, saya sangat berterimkasih kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja yang  sudah merespon ini, mudah-mudahan pemerintah provinsi Papua juga ikut mensukseskan tujuan mulia Presiden Joko Widodo. Saya juga diberikan kepercayaan dengan surat tugas dari Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi  seperti itu ,”ujarnya.

Liga Pekerja Indonesia zona Papua yang direncanakan mulai bergulir Maret nanti, untuk zona Papua bakal diikuti 14 tim diantaranya Bank Papua, PT. Freeport Indonesia, Angkasapura, Pertamina, Pelindo, Bank BNI, Bank BRI, PT. PLN, Jamsostek, Jamsostek Kesehatan, PT. POS Indonesia, PDAM dan Bulog. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Pengurus KONI Papua dilantik pagi ini

Selanjutnya

Freeport bantu Persipura 8,5 miliar, kalau juara tambah 1,5 miliar lagi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 2941x views
Domberai |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 2624x views
Koran Jubi |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 1531x views
Koran Jubi |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 1323x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe