Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Papua siapkan LPJ akhir jabatan Gubernur
  • Kamis, 18 Januari 2018 — 19:56
  • 922x views

Papua siapkan LPJ akhir jabatan Gubernur

Persiapkan laporan pemerintahan itu  meliputi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ), Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD), dan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Akhir Masa Jabatan (LKPJ AMJ) Gubernur periode periode 2013-2018.
Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe dan Klemen Tinal - .Jubi/dok
Alexander Loen
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi Papua menyiapkan laporan pertanggungjawaban Gubernur,  terkait masa kepemimpinan pasangan Lukas Enembe dan Klemen Tinal mendekati masa habis beberapa bulan lagi. Persiapkan laporan pemerintahan itu  meliputi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ), Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD), dan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Akhir Masa Jabatan (LKPJ AMJ) Gubernur periode periode 2013-2018.

"Masa jabatan gubernur dan wakil gubernur akan berakhir pada 9 April 2018. Untuk itu, LKPJ AMJ Gubernur Papua akan dikoordinir oleh Bappeda," kata Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen di Jayapura, Kamis (18/1/2018).

Hery menginstruksikan seluruh penanggung jawab SKPD dan OPD penyediaan data, agar penyusunan LKPJ AMJ dapat dilakukan dengan baik. "Ini harus menjadi perhatian pimpinan OPD," ujar  Hery menambahkan.

Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) maupun LPPD, diharapkan jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.  Ia menilai akan bisa semakin baik dari nilai B bisa menjadi nilai A sebagai langkah positif dan lebih berkualitas.

“Untuk bisa meraih nilai yang lebih baik maka penyusunan LAKIP tahun ini harus selesai tepat waktu dan tidak mengalami keterlambatan,” katanya.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Papua, Muhammad Musa’ad mengatakan 2018 merupakan tahun terakhir masa kepemimpinan Gubernur dan wakil Gubernur Papua.  “Untuk itu ada beberapa agenda yang telah disiapkan, salah satunya pertanggungjawaban akhir jabatan,” kata Musa’ad

Hal itu dinilai sangat penting karena merupakan pertanggungjawaban publik dari Gubernur dan Wakil Gubernur kepada masyarakat.  (*)

 

loading...

Sebelumnya

Lambatnya pengalihan hambat pembayaran gaji guru SMA SMK

Selanjutnya

LPJ lambat, 40 persen dana desa Merauke hangus

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 3048x views
Pengalaman |— Minggu, 13 Mei 2018 WP | 1205x views
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 1179x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe