Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Advertorial
  3. Pengurus KONI diminta majukan olahraga Papua
  • Kamis, 18 Januari 2018 — 20:49
  • 930x views

Pengurus KONI diminta majukan olahraga Papua

Tiga hal yang menjadi pokok tanggung jawab pemerintah Papua dan pengurus KONI, meliputi sukses infrastruktur, sukses pelaksanaan dan sukses prestasi.
Prosesi pelantikan pengurus KONI Papua masa bhakti 2017-2021 - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman meminta pengurus KONI Papua mampu memajukan olahraga di daerah, serta mampu mempersiapkan atlet-atlet handal dalam rangka menghadapi PON XX tahun 2010.

"Pengprov harus terus berkoordinasi dengan PB Pusat supaya pelaksanaan pembangunan venue bisa terlaksana dengan baik," ujar  Tono Suratman saat melantik dan mengukuhkan Pengurus KONI Papua masa bhakti 2017 - 2021, di Sasana Krida kantor Gubernur Dok II Jayapura, Kamis (18/1/2018).

Menurut dia  ada tiga hal yang menjadi pokok tanggung jawab pemerintah Papua dan pengurus KONI, meliputi sukses infrastruktur, sukses pelaksanaan dan sukses prestasi. “Untuk itu koordinasi, komunikasi dan konsultasi harus intens dilakukan,” kata Tono menambahkan.

Tono juga mengingatkan jajaran pengurus KONI Papua mengenai waktu perhelatan PON XX di yang terhitung tinggal beberapa tahun lagi. Ia berharap sisa waktu yang ada dimanfaatkan pembangunan dengan sebaik-baiknya, termasuk beberapa venue yang harus selesai tahun ini dan 2019.

Ketua Umum KONI Papua, Lukas Enembe menekankan  semua pengurus KONI tidak boleh berjalan santai, tetapi segera membangun kekuatan olahraga yang berasal dari buah tangan sendiri.

"Anak-anak Papua jangan dibiarkan menjadi penonton, mereka harus dilatih menjadi atlet-atlet handal, kita Papua bisa mencetak atlet handal untuk kejayaan dunia olahraga," kata Enembe.

Menurut dia pengurus KONI yang dilantik memikul tanggung jawab besar demi kehormatan nama dan generasi Papua ke depan.   KONI ia sebutkan sebagai rumah bagi cabang olahraga prestasi,  Binpres KONI memiliki tanggungjawab dengan cara penerapan teknologi olahraga tingkat tinggi, dan ilmiah untuk melatih anak  Papua.

“Sehingga pada waktunya dapat menjadi juara dan dapat bersaing ditingkat Nasional, Regional dan Internasional,” kata Enembe menjelaskan.

KONI Papua bakal mencanangkan pemusatan latihan atlet menuju PON 2020, langkah itu dilakukan dengan menyusun rencana kerja dan melaksanakan tepat waktu dan penuh tanggungjawab. Enembe berharap PON XX di Papua mampu mendorong pembangunan sarana dan prasarana olahraga di kota dan kabupaten untuk membangun prestasi dari hulu ke hilir.

Enembe menyatakan terima kasih kepada presiden yang telah menyetujui dan menerbitkan Inpres membiayai pembangunan infrastruktur venue dari lima cabang olahraga seperti Akuatik, Istora Papua Bangkit, Kolam Renang, lapangan Hockey dan lapangan kricket.

 

“Seluruhnya itu dibangun dengan biaya APBN," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pertamina salurkan bantuan Rp 1,8 miliar untuk Asmat

Selanjutnya

Telkomsel hadirkan 3G/4G di Yahukimo dan Mamberamo Raya

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Berita Papua |— Sabtu, 17 Februari 2018 WP | 4773x views
Anim Ha |— Sabtu, 10 Februari 2018 WP | 2783x views
Penkes |— Senin, 12 Februari 2018 WP | 2685x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe