Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Advertorial
  3. Telkomsel hadirkan 3G/4G di Yahukimo dan Mamberamo Raya
  • Kamis, 18 Januari 2018 — 20:50
  • 2463x views

Telkomsel hadirkan 3G/4G di Yahukimo dan Mamberamo Raya

Melalui kerjasama ini, Telkomsel akan meningkatkan teknologi jaringan seluler 2G di Kabupaten Yahukimo dan Kabupaten Mamberamo Raya menjadi jaringan broadband (3G/4G), sehingga pemerintah daerah dan masyarakat di Yahukimo dan Mamberamo Raya akan bisa melakukan pertukaran informasi dengan lebih cepat dan lancar.
Telkomsel Primadi K. Putra (kanan) berjabat tangan dengan Bupati Yahukimo Abock Busup disaksikan Direktur Sales Telkomsel Sukardi Silalahi (kiri) dan Bupati Mamberamo Raya Dorinus Dasinapa, usai melakukan pendatanganan nota kesepahaman antara Telkomsel dan pemerintah kedua kabupaten tersebut di Jakarta (17/1) – Jubi/Dok Telkomsel
Sindung Sukoco
sindung@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Dalam rangka mendukung Nawacita Presiden Republik Indonesia, dimana salah satunya adalah pembangunan infrastruktur di Papua, Telkomsel bersama Pemerintah Kabupaten Yahukimo dan Mamberamo Raya bekerjasama untuk mengembangkan layanan selular di kedua wilayah tersebut.

Melalui kerjasama ini, Telkomsel akan meningkatkan teknologi jaringan seluler 2G di Kabupaten Yahukimo dan Kabupaten Mamberamo Raya menjadi jaringan broadband (3G/4G), sehingga pemerintah daerah dan masyarakat di Yahukimo dan Mamberamo Raya akan bisa melakukan pertukaran informasi dengan lebih cepat dan lancar.

Vice President Corporate Account Management Telkomsel, Primadi Putra, mengatakan Telkomsel berkomitmen untuk melakukan pengembangan daerah melalui ketersediaan telekomunikasi hingga ke pelosok Indonesia, termasuk dengan menghadirkan perkembangan teknologi seluler terbaru sehingga semua lapisan masyarakat Indonesia bisa ikut merasakan manfaatnya di berbagai bidang kehidupan.

Kerjasama ini, kata Primadi,  juga meliputi penyediaan layanan telekomunikasi bagi pemerintah kabupaten Yahukimo dan kabupaten Mamberamo Raya berupa bonus telepon serta paket data.

“Layanan ini diharapkan dapat mempercepat penerapan e-government di kedua kabupaten tersebut yang membutuhkan akses data berkualitas, sehingga masyarakat setempat bisa mendapatkan layanan publik yang optimal,”ujarnya. 

“Kerjasama ini diharapkan dapat membuka jalur komunikasi terutama data internet yang berkualitas, yang akan berdampak pada percepatan penyebaran informasi sekaligus juga percepatan pembangunan di tanah Papua,” tutup Primadi.

Sementara itu, Novrizal Syahrul, Manager Regional Account Management Maluku Papua, menambahkan bahwa pelaksanaan MoU ini akan dilaksanakan pada satu bulan ke depan dengan penambahan BTS 3G/4G pada site/tower yang eksisting disana.

“Kita akan tambahkan BTS 3G/4G pada bulan depan di tower yang existing untuk Pemkab Mamberamo Raya di Kasonaweja dan Yahukimo di Dekai,” tegasnya.

Esau Mirin, salah satu anggota Dewan, mengatakan bahwa dengan kerjasama ini diharapkan bisa mendukung kinerja pemerintah daerah dan legislatif serta investor yang ada ke depannya. 

“Kita sangat bersyukur dengan kerjasama Telkomsel dengan pemerintah daerah dimana momen 13 tahun ini yang ditunggu karena menjadi persoalan komunikasi. Sebagai anggota DPRD, saya  memberikan apreasiasi dan berharap agar perluasan program Telkomsel ini dengan pemerintah daerah di berbagai titik seperti distrik Anggruk, Kurima, Kono, dan Ninia. Tentunya kami ingin 51 distrik di Yahukimo bisa ada sinyal 3G/4G setelah menata di pusat kabupaten,” tegasnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pengurus KONI diminta majukan olahraga Papua

Selanjutnya

SX4S Cross, jagoan baru Suzuki siap mengaspal di Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Berita Papua |— Sabtu, 17 Februari 2018 WP | 2738x views
Anim Ha |— Sabtu, 10 Februari 2018 WP | 2555x views
Penkes |— Senin, 12 Februari 2018 WP | 2382x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe