Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Penuhi kuota, Barthol-Ronny siap mendaftar
  • Jumat, 19 Januari 2018 — 08:31
  • 1219x views

Penuhi kuota, Barthol-Ronny siap mendaftar

"Perpanjangannya tanggal 19-21 Januari 2018 untuk menerima pasangan bakal calon. (Peluangnya) dari dua partai, Gerindra 4 kursi dan Hanura 2 kursi," kata Sarlota di Jayapura, baru-baru ini.
KPUD Jayawijaya saat sosialisasikan pendaftaran ulang bakal paslon Pilkada 2018 di Wamena, baru-baru ini. - Islami/ Jubi
Islami Adisubrata
Editor : Yuliana Lantipo
LipSus
Features |
Senin, 23 April 2018 | 13:37 WP
Features |
Selasa, 17 April 2018 | 13:24 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Dua partai politik: Gerindra dan Hanura, memilih menyatukan kekuatan dan menyatakan mendukung bakal pasangan calon Bartholomeus Paragaye dan Ronny Elopere, pada Pilkada Serentak 2018 di Jayawijaya.

Pertanyaan tentang "Akankah Pilkada Jayawijaya 2018 hanya diikuti satu bakal paslon—Incumbent (Jhon Richard Banua-Marthen Yogobi)—yang semula meraup mayoritas dukungan: 26 suara" terjawab kini.

Divisi Teknis Penyelenggara KPUD Jayawijaya, Sarlota Nelly Wartanoy, menyatakan ada peluang bagi satu bakal paslon khusus dari jalur partai.

"Perpanjangannya tanggal 19-21 Januari 2018 untuk menerima pasangan bakal calon. (Peluangnya) dari dua partai, Gerindra 4 kursi dan Hanura 2 kursi," kata Sarlota di Jayapura, baru-baru ini.

Saling klaim dukungan partai Hanura kepada dua bakal paslon ini terjawab dengan terbitnya surat pembatalan rekomendasi dari DPP Hanura kepada paslon Jhon Richard Banua-Marthen Yogobi, dialihkan kepada paslon Bartholomeus Paragaye-Ronny Elopere.

"Awalnya memang ada rekomendasi untuk pasangan Jhon-Marthen dari Hanura sesuai SK nomor 002 tertanggal 10 Agustus 2017, namun SK itu telah dibatalkan DPP Hanura dan memberikan rekomendasi baru kepada pasangan Bartol-Ronny sesuai SK nomor 070 tertanggal 8 Januari 2018," kata Ketua DPC Partai Hanura Jayawijaya, Ronny Elopere, yang juga sebagai bakal calon wakil bupati Jayawijaya bersama bakal cabup Bartholomeus Paragaye, saat ditemui Jubi, Kamis (18/1/2018).

Sementara itu, Sekretaris DPC Gerindra Jayawijaya, Yance Tenoye mengatakan, Gerinda sejak awal telah memberikan rekomendasi untuk pasangan Bartholomeus Paragaye dan Ronny Elopere.

“KPU sendiri sudah mengakui bahwa Gerindra sah mendukung Bartol dan Ronny. Gerindra tetap siap berhadapan head to head karena dasar hukum kita jelas dari pusat, dokumen asli semua lengkap apalagi kami sesuai dengan persyaratan pencalonan, yaitu 4 kursi Gerindra dan 2 kursi Hanura di DPRD Jayawijaya,” kata Yance.

Koordinator pendaftaran tim pasangan Bartol-Ronny, Yance Tenoye, kepada Jubi menyatakan pihaknya telah siap menghantar kandidatnya pada 19 Januari 2018 mendatang.

"Intinya kami sudah siap mendaftar ke KPU dan KPU wajib menerima kami karena sesuai ketentuan sudah memenuhi syarat pencalonan, karena telah ada rekomendasi dari Gerindra dan Hanura," kata Yance. "Jika KPU menolak kami berarti itu masalah dan jika sampai itu terjadi kami akan boikot pilkada Jayawijaya," imbuhnya.

Sementara itu, Koordinator Forum Demokrasi Jayawijaya, Enias Itlay berharap demokrasi dalam pilkada ini tidak dimatikan dengan hanya melawan kotak kosong.

"Kami mau demokrasi di Jayawijaya jangan dimatikan dengan hanya melawan kotak kosong. Selain itu, sudah saatnya putra terbaik Jayawijaya memimpin daerahnya sendiri sesuai dengan hak kesulungannya atas daerah ini," harapnya.

Enias juga meminta agar KPUD Jayawijaya selalu bekerja jujur dan transparan, "Dan harus bebas dari pengaruh pihak-pihak tertentu, apa lagi yang ikut dalam pilkada ini," pintanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Polisi sedang usut pengrusakan kantor KPU Jayawijaya

Selanjutnya

Seorang anak di Jayawijaya meninggal diduga korban kekerasan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe