close
Iklan Kominfo
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Nasional & Internasional
  3. Kata Ketua KPU RI, pilkada harus aman dan damai
  • Minggu, 30 Oktober 2016 — 20:31
  • 1021x views

Kata Ketua KPU RI, pilkada harus aman dan damai

“Yang perlu diingat adalah awal pelaksanaan kegiatan kita saat ini, adalah deklarasi kampanye damai. Damai dalam pelaksanaan semua tahapan pemilu tanpa mengorbankan diri kita sendiri sebagai paslon dan orang banyak yang menjadi pendukung kita,” katanya.
Deklarasi kampanye pilkada damai oleh 11 kabupaten dan 1 kota di Papua, Sabtu (29/10/2016). Depan: Penyelenggara pilkada dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Papua, belakang: pasangangan calon bupati dan wakilnya serta pasangan calon wali kota dan wakilnya – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Sentani, Jubi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua mendeklarasikan pelaksanaan kampanye damai pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2017 oleh 11 kabupaten dan 1 kota.

Deklarasi ini dipusatkan di Pantai Wisata Khalkote, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Sabtu (29/10/2016), yang dihadiri semua pasangan calon bupati dan wakil bupati dan wali kota serta wakil wali kota.

Ketua KPU RI, Yuli Ardiantoro, dalam sambutannya mengatakan ada 101 daerah di seluruh Indonesia yang akan melaksanakan pilkada serentak tahun 2017, termasuk Papua. Pelaksanaan pemilu disebutnya bukan hal baru bagi masyarakat.

Sesuai dengan maksud dan tujuan deklarasi, pelaksanaan perpolitikan di daerah ini harus berjalan dengan baik dan damai. Tidak boleh ada benturan antarsatu paslon dengan paslon lainnya yang memlibatkan para pendukung masing-masing.

“Yang perlu diingat adalah awal pelaksanaan kegiatan kita saat ini, adalah deklarasi kampanye damai. Damai dalam pelaksanaan semua tahapan pemilu tanpa mengorbankan diri kita sendiri sebagai paslon dan orang banyak yang menjadi pendukung kita,” katanya.

Deklarasi kampanye damai dan pemilu yang beritegritas ini ditandai dengan pembacaan ikrar dan  penandatanganan bersama oleh semua paslon pada 11 kabupaten dan 1 kota di Papua.

Calon Bupati Tolikara, Usman Wanimbo menyampaikan rasa terima kasihnya kepada KPU Provinsi dan Pusat yang telah memfasilitasi semua paslon bupati dan wakil bupati, walikota dan wakil wali kota di Papua.

Dia juga meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tolikara secara khusus bagi pendukungya untuk tetap menjaga etika dan menaati semua aturan yang ditetapkan KPU.

Mathius Awoitauw, calon Bupati Kabupaten Jayapura meyakinkan masyarakatnya bahwa apa yang telah dilaksanakan selama ini akan menjadi dasar baginya dalam melangkah pada pilkada 2017.

“Pasangan kami akan berdiri didepan untuk menjaga pelaksanaan pilkada agar berjalan dengan baik, karena sebelumnya kita sudah canangkan daerah ini sebagai zona integritas kerukunan umat beragama, suku, dan golongan,” kata Mathius.

“Kita juga akan mengawal semua proses pilkada ini dengan ketat dari kampung-kampung pada setiap TPS hingga ketingkat distrik. Jika ada yang melakukan kekacauan, maka kami akan melaporkannya kepada penyelenggara,” lanjutnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Bawa 14 kasus, 21 Anggota DPR Papua Barat temui KOMNAS HAM

Selanjutnya

Bupati Paniai : Kasus Paniai Berdarah itu bukan urusan saya

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4962x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4363x views
Domberai |— Minggu, 21 Oktober 2018 WP | 4145x views
Otonomi |— Rabu, 17 Oktober 2018 WP | 2559x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe