Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Harus ada ruang bagi generasi muda untuk berekspresi
  • Minggu, 21 Januari 2018 — 12:39
  • 967x views

Harus ada ruang bagi generasi muda untuk berekspresi

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw minta semua pihak agar memberikan ruang terbuka bagi generasi muda di daerah ini untuk berekspresi melakukan hal-hal yang positif dan berguna bagi diri pribadi, keluarga, dan daerah.
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, saat foto bersam dengan sejumlah binaragawan peserta lomba Body Contes beberapa waktu lalu di Sentani - Jubi/Engel Wally  
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 15:14 WP
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 15:38 WP
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 09:47 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi - Bupati Jayapura Mathius Awoitauw minta semua pihak agar memberikan ruang terbuka bagi generasi muda di daerah ini untuk berekspresi melakukan hal-hal yang positif dan berguna bagi diri pribadi, keluarga, dan daerah.

Untuk melakukan segala sesuatu yang berguna, ada banyak tempat dan ruang yang harus dibuka bagi mereka. Baik olahraga, lingkungan hidup sebagai pencinta alam, seni budaya, ekonomi kreatif, pendidikan, dan kegiatan sosial lainnya.

"Misalnya di cabang olahraga sepak bola, atletik, binaraga, dayung, volley, dan bela diri. Kabupaten ini mempunyai potensi-potensi olahragawan yang sangat luar biasa. Demikian pula dengan bidang lain seperti pencinta alam, ekonomi kreatif, seni, dan budaya. Semua pihak harus memberikan ruang pada generasi muda kita sehingga proses pengembangan diri dan intelektualitas terbangun positif," ujar Bupati Mathius Awoitauw, saat ditemui di Sentani, Sabtu (20/1/2018).

Bupati juga menyinggung soal aktivitas generasi muda saat ini yang lebih banyak terlibat kepada persoalan politik praktis. Menurutnya, politik bukan segala-gayanya dalam proses pengembangan diri untuk maju dan tampil ke depan umum. Bupati Awoitauw berharap generasi muda harus lebih jeli melihat peluang dan kesempatan yang dapat diambil serta diolah menjadi sebuah kebutuhan hidup.

"Kita tidak bisa berharap orang lain datang mengubah nasib kita. Kita sendiri yang dapat menentukan nasib kita ke depan. Sudah bukan saatnya lagi bagi kita untuk bersantai-santai dan bermalas-malasan sementara ada banyak peluang dan kesempatan di depan kita," ungkapnya.

Tokoh pemuda di Sentani, Ted R Suebu, mengatakan pemuda zaman sekarang terlalu banyak dimanjakan dengan fasilitas yang tersedia. Tidak sebaliknya memanfaatkan fasilitas tersebut untuk hal yang menguntungkan dirinya sendiri.

"Di zaman moderen ini generasi muda terlalu dimanja dengan hal-hal yang sudah jadi. Sehingga niat untuk berusaha memaksimalkan fasilitas yang ada sudah sangat jarang terlihat. Misalnya, ekonomi produktif dengan memanfaatkan sumber daya alam yang dimiliki saat ini sebenarnya tidak susah untuk dikembangkan. Kita selalu mengakui kehebatan orang tua kita yang rela berpanas-panaskan menjual noken, menjual tas dari kulit kayu. Demikian pula bidang-bidang lain seperti olahraga, seni budaya, dan lain sebagainya," ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Perkuat organisasi akar rumput, selesaikan masalah kekerasan pada perempuan dan anak

Selanjutnya

Pedagang pasar lama Sentani: Kami mau pindah asal disiapkan tempat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe