Festival Film Papua
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Saireri
  3. Ingin sejahterakan warga, PT TAP berikan bantuan
  • Minggu, 30 Oktober 2016 — 20:31
  • 1161x views

Ingin sejahterakan warga, PT TAP berikan bantuan

“Jumlahnya tidak pasti. Bisa saja berkurang kalau ada keluarga yang keluar dari kampung. Tapi juga bisa bertambah jika ada penambahan KK,” jelasnya.
Anak-Anak TK Kampung Nifasi Nabire ketika mendapatkan nutrisi tambahan – Jubi/Titus Ruban
Titus Ruban
titus@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Nabire, Jubi – Untuk menyejahterakan masyarakat di wilayah penambangannya, PT. Tunas Anugerah Papua (TAP) memberikan memberikan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) kepada masyarakat Kampung Nifasi melalui Koperasi Mosana milik perusahaan tersebut.

“Mungkin bagi sebagian orang berlebihan, tetapi inilah komitmen perusahaan untuk menjadikan masyarakat tuan di atas negerinya,” kata perwakilan PT. TAP, Reymon Worabay kepada Jubi di Nabire, Sabtu (29/10/2016).

Pembagian sembako dilakukan setiap bulan ke seluruh warga Kampung Nifasi, tanpa membedakan pemilik ulayat atau tidak.  “Ini sudah yang kesembilan kali, sesuai dengan jumlah  kepala keluarga (kk) yang ada di kampung,” jelasnya.

132 paket sembako dibagikan kepada 132 kk di kampung itu, berupa beras 10 kg, minyak goreng hingga ke sabun mandi dan odol.

“Jumlahnya tidak pasti. Bisa saja berkurang kalau ada keluarga yang keluar dari kampung. Tapi juga bisa bertambah jika ada penambahan KK,” jelasnya.

Salah satu karyawan PT. TAP lainnya, Ana Rettob/Mamoribo menjelaskan selain membagi sembako, perusahaan juga memberikan makanan tambahan bagi anak-anak PAUD dan Balita.

“Program ini sudah berjalan selama sebulan. Rencananya ke depan kami akan menggandeng Pos Yandu di kampung dan mengajak kerja sama untuk balita dan batita,” jelasnya.

Dua orang warga kampung James Yonas asal suku Sanger dan Paulus Wenda asal suku Dani mengaku sejak beroperasi masyarakat kampung sangat di perhatikan.“Kami di kampung ini seperti pegawai negeri, tiap bulan juga menerima sembako,” kata Yonas.

Dari data yang dihimpum Jubi, PT Tap berjanji akan membangun 150  rumah. Peletakan batu pertama telah dilakukan oleh menteri pemberdayaan dan perlindungan perempuan dan anak (PPPA), Yohana Yembise beberapa waktu lalu.

Perusahaan juga berjanji memberikan ,30 unit motor ( tahap pertama sudah diserahkan 10 unit motor), dan tunjangan bulanan melalui rekening bank dengan Rincian, untuk pemilik hak ulayat Suku Wayee sebesar Rp3 juta per KK, warga non pemilik ulayat Rp1,5 juta per KK, bujangan dan anak sekolah Rp1 juta per orang. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

TNI dan Polri amankan aset dua perusahaan tambang di Nabire

Selanjutnya

DPRD Nabire gelar Kejuaraan Atletik

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe