Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Dukung Sidang GIDI, Pemkab Tolikara sumbang bahan bangunan nonlokal
  • Selasa, 23 Januari 2018 — 06:50
  • 1016x views

Dukung Sidang GIDI, Pemkab Tolikara sumbang bahan bangunan nonlokal

“Bahan bangunan nonlokal ini diberikan per jemaat dengan jumlah yang sama guna peningkatan rumah-rumah para Gembala Jemaat di masing-masing Jemaat di seluruh Wilayah Bogo,” kata Sekda Panus Kogoya.
Kabag Bina Mental Setda Kabupaten Tolikara Ernes Yanengga (orange) saat menyerahkan bantuan bahan bangunan nonlokal secara langsung kepada jemaat GIDI Bokondini. - Diskominfo Tolikara untuk Jubi
Yuliana Lantipo
Editor :

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sumber: Diskominfo Tolikara

Jayapura, Jubi – Akhir pekan lalu, Pemerintah Kabupaten Tolikara menyerahkan bantuan berupa bahan bangunan nonlokal kepada jemaat Gereja Injili Di Indonesia (GIDI) Bokondini, di Bokondini. Bantuan ini bertujuan membantu masyarakat setempat membangun rumah para gembala untuk menunjang pelaksanaan Sidang Raya GIDI pada pertengahan tahun ini.

Dalam rangka menyukseskan agenda keagaamaan tersebut, Pemerintah Tolikara juga telah menyelesaikan pembangunan beberapa infrastruktur sejak tahun 2015. Di antaranya, peningkatan dan pembangunan jalan dan jembatan, pembangunan kantor koordinasi pembangunan Tolikara, perumahan sosial, pembangunan tenaga listrik (PLTMH), pembangunan tower Telkomsel, dan beberapa infrastruktur lainnya.

Pada Sabtu, 20 Januari 2018, Sekda Tolikara, Drs. Panus Kogoya, didampingi Kabag Bina Mental Setda Kabupaten Tolikara Ernes Yanengga, menyerahkan bantuan bahan bangunan nonlokal secara langsung kepada jemaat GIDI Bokondini.

Bantuan tersebut beruapa seng aluminium sebanyak 1.200 lembar, tripleks 1.200 lembar, serta paku, cat, kaca loper dan bahan bangunan lainnya dengan jumlah yang sama.

“Bahan bangunan nonlokal ini diberikan per jemaat dengan jumlah yang sama guna peningkatan rumah-rumah para Gembala Jemaat di masing-masing Jemaat di seluruh Wilayah Bogo,” kata Panus Kogoya dalam sambutannya.

Sekda menuturkan, bahan bangunan nonlokal yang dihantarkan langsung oleh pemerintah Tolikara juga bermaksud meringankan beban masyarakat dari segi biaya perjanan dari kota Wamena ke Bokondini, biaya pembelian, serta akses transportasi.

“Karena jemaat sangat sulit untuk mendatangkan bahan bangunan nonlokal itu, pendapatan jemaat rata-rata sangat minim, sementara harga barang sangat mahal dan harus beli di Wamena dengan menyiapkan ongkos angkutan yang juga mahal. Jadi, kami mau meringankan dibagian itu,” kata Panus Kogoya.

Panus mengatakan, Pemkab Tolikara hanya memberikan bantuan bahan bangunan nonlokal sedangkan bahan bangunan lokal diusahakan masing-masing jemaat, seperti kayu balok dan papan.

"Kami Pemkab Tolikara mencobah menjawab kesulitan masyarakat dengan memberikan bahan bangunan nonlokal ini. Tetapi yang bisa diusahakan masyarakat seperti bahan bangunan lokal yakni kayu balok dan papan dan lainnya diusahakan masyarakat sendiri. Hal yang sama juga kami lakukan di daerah lain di seluruh Tolikara setiap tahun," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Wilayah GIDI Bogo Pendeta Potias Pagawak memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Tolikara di bawah kepemimpinan Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo dan Wakil Bupati Dinus Wanimbo.

Menurutnya, perhatian dan dukungan Pemerintahan ini kepada masyarakat Tolikara tinggi. Terutama masyarakat wilayah Bogo dengan berbagai pembangunan fisik yang telah dan sedang dibangun saat ini, sehingga masyarakat Bokondini siap menyambut penyelenggaraan sidang raya GIDI di Bokondini.

Pendeta Potias Pagawak berharap ada sejumlah pembangunan yang belum dirampungkan Pemerintah Tolikara dalam hal ini rekanan atau pihak ketiga dimohon supaya dirampungkan segera karena agenda penyelenggaraan sidang raya sudah dekat di pertengaan tahun 2018 ini. (*)

loading...

Sebelumnya

Jenazah Clarita diautopsi di Jayapura

Selanjutnya

KPU Mamteng: Berkas bakal calon perseorangan tidak lengkap

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe