Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. AHY kunjungi SD YPPK Bonaventura Sentani  
  • Selasa, 23 Januari 2018 — 10:45
  • 1040x views

AHY kunjungi SD YPPK Bonaventura Sentani  

"Pendidikan adalah tanggung jawab kita semua, sebagai warga negara dan sebagai abdi masyarakat yang bekerja di tanah ini. Dengan meningkatkan mutu pendidikan yang baik, generasi saat ini akan mampu menatap masa depan yang cerah," ujar Agus Harimurti Yudhoyono, di halaman SD YPPK Bonaventura Sentani, Selasa ( 23/1/2018).
Agus Harimurti Yudhoyono saat memberikan bantuan komputer yang diterima langsung oleh kepala sekolah SD YPPK Bonaventura Sentani - Jubi/Engel Wally 
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang melaksanakan kunjungan kerjanya di kabupaten Jayapura, menyempatkan diri mengunjungi SD YPPK Bonaventura Sentani. AHY disambut meriah oleh puluhan siswa dan dewan guru di sekolah tersebut. 

AHY juga menyempatkan diri untuk melihat dari dekat proses belajar siswa SD kelas III di sekolah itu. Pada kesempatan ini, AHYmemberikan bantuan berupa komputer satu unit, puluhan buku cetak, dan tas sekolah. AHY berpesan kepada semua pihak bahwa sistem dan pelayanan pendidikan yang sedang dilaksanakan saat ini harus benar-benar direspon dan didukung dengan baik.

"Pendidikan adalah tanggung jawab kita semua, sebagai warga negara dan sebagai abdi masyarakat yang bekerja di tanah ini. Dengan meningkatkan mutu pendidikan yang baik, generasi saat ini akan mampu menatap masa depan yang cerah dan sudah jelas menjadi harapan dan masa depan daerah tetapi juga bangsa dan negara yang kita cintai bersama," ujar Agus Harimurti Yudhoyono, di halaman SD YPPK Bonaventura Sentani, Selasa ( 23/1/2018).

Pada kesempatan ini, AHY berkesempatan menjawab satu pertanyaan dari Claudia, perwakilan siswa kelas VI, yang meminta AHY dan jajarannya dapat memberikan dukungan serta perhatian terhadap potensi anak-anak Papua di bidang seni tari dan budaya, olahraga, serta secara khusus fasilitas pendukung pendidikan di sekolahnya.  

"Sudah pasti ini menjadi catatan tersendiri bagi kami yang nantinya akan kembali ke Jakarta dan berembuk bersama dengan institusi kami di pusat. Kami tidak melupakan anak-anak di Papua secara khusus fasilitas pendidikan yang diinginkan. Selain itu, bakat dan potensi yang tadi sudah disampaikan ini saya pikir sangat luar biasa untuk mempromosikan daerah ini secara luas oleh sebab itu perlu kita dukung secara bersama apa yang menjadi bakat dan potensi dari anak-anak kita," jelasnya.

Kepala Sekolah SD YPPK Bonaventura Sentani, Simon Roberth Ngantum, mengaku sangat berterima kasih kepada AHY dan rombongan yang telah menyempatkan diri untuk mengunjungi sekolah yang dipimpinnya.

"Kehadiran AHY, yang adalah Direktur Utama Yudhoyono Institute, di sekolah ini menandakan ada perhatian tersendiri dari mereka. Wejangan dan harapan yang telah disampaikan di hadapan siswa, guru, dan orang tua wali murid akan kami perhatikan. Kami berterima kasih atas bantuan fasilitas pendidikan yang diberikan sebagai penunjang proses belajar di sekolah kami," ungkapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Kunker DPRD, melihat penerapan RPJMD di masyarakat

Selanjutnya

Ketua DAS Sentani: Lebih aman ikut pemerintah

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Berita Papua |— Sabtu, 17 Februari 2018 WP | 5653x views
Penkes |— Senin, 12 Februari 2018 WP | 2816x views
Pasifik |— Rabu, 14 Februari 2018 WP | 2702x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe