Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Berita Papua
  3. Papua segera bentuk Satgas percepatan perizinan usaha
  • Selasa, 23 Januari 2018 — 17:28
  • 755x views

Papua segera bentuk Satgas percepatan perizinan usaha

Pembentukan Satgas khusus itu sesuai dengan permintaan Presiden Joko Widodo terhadap 25 provinsi di Indonesia.
Presiden Jokowi memberikan arahan pada Rapat Kerja Pemerintah mengenai Percepatan Pelaksanaan Berusaha di Daerah, di Istana Negara, Jakarta. Setkab.go.id
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jakarta, Jubi – Provinsi Papua segera membentuk satuan tugas percepatan perizinan usaha untuk memudahkan investasi dan perekonomian lokal tumbuh. Pembentukan Satgas khusus itu sesuai dengan permintaan Presiden Joko Widodo terhadap 25 provinsi di Indonesia.

“Termasuk Papua, kami segera membentuk Satuan Tugas (Satgas) percepatan perizinan usaha.  Pembentukan itu bisa  mengacu pada undang-undang yang lebih tinggi, “ ujar Gubernur Papua, Lukas Enembe, kepada wartawan usai Rapat Kerja Percepatan Pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 91 tahun 2017, tentang percepatan pelaksanaan berusaha di Istana Negara Jakarta, Selasa (23/1/2018).

Enembe menyebutkan pertemuan itu membahas kemudahan investasi di masing-masing daerah yang bertujuan mempermudah investor bervinvestasi. Tercatat dari 35 provinsi di Indonesia, baru 10 provinsi yang telah membentuk Satgas tersebut.

"Presiden menugaskan kami para gubernur untuk segera membentuk Satgas, mekanismenya sudah ada," ujar Enembe menambahkan .

Dalam pertemuan dengan presiden juga membahas hambatan investor yang hendak berinvestasi di Papua,  di antaranya hambatan masalah hak ulayat  tanah serta masalah izin berinvestasi yang lamanya hingga bertahun-tahun.

"Sudah waktunya Pemda Papua membentuk Satgas. mekanisme untuk membentuk perizinan sudah ada tinggal di implementaiskan di daerah," katanya.

Ia menekankan  Papua selalu membuka peluang bagi investor berinvestasi di daerah, namun persoalannya mereka masih melihat dari pertumbuhan ekonomi di daerah.

Ketua DPR Papua Yunus Wonda, mengakui persoalan investasi yang dihadapi selama ini pengurusan dan prosedur yang rumit saat hendak masuk di Papua. “Saya berharap adanya satgas ini dapat mempermudah izin dan akses investasi di daerah,” kata Wonda.

Ia menyatakan keberadaan Satgas perizinan memudahkan pengajuan izin tidak lagi menunggu hingga tiga bulan. “Kalau bisa satu dua hari selesai sehingga tidak menghambat investasi," katanya.(*)

loading...

Sebelumnya

Ketua DPRD Merauke: Saya sudah capek teriak minta pemerintah buka akses jalan Bian-Okaba

Selanjutnya

Bupati Asmat dan Nduga dipanggil Presiden Jokowi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Berita Papua |— Sabtu, 17 Februari 2018 WP | 4779x views
Anim Ha |— Sabtu, 10 Februari 2018 WP | 2785x views
Penkes |— Senin, 12 Februari 2018 WP | 2685x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe